SELASA , 12 DESEMBER 2017

Idris MB Siap Kembalikan Kejayaan Industri Musik Lokal

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 29 November 2017 23:38
Idris MB Siap Kembalikan Kejayaan Industri Musik Lokal

Owner IMB Group HA Idris Manggabarani (tengah) didampingi musisi lokal Makassar Dg Erang (kedua kanan) bersama musisi lokal lainnya pada acara konferensi pers rencana pelaksanaan Tribute to Iwan Tompo & Anci Laricci di Four Point By Sheraton Makassar, Rabu (29/11) malam. foto: doelbeckz/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengusaha lokal multi sektor, HA Idris Manggabarani prihatin dengan industri musik lokal, khususnya lagu Bugis-Makassar, yang dinilai saat ini hanya menjadi penonton di daerahnya.

Oleh karena itu, Idris MB yang merupakan owner IMB Group, berjanji untuk mengembalikan kejayaan musik lokal. Salah satunya dengan mengadakan Tribute To Iwan Tompo & Anci Laricci.

Idris mengatakan, kegiatan ini meliputi sejumlah kegiatan, yaitu Festival Lagu Daerah Se-Sulsel, Konser Akbar Musisi & Artis Lokal Sulsel dengan total hadiah Rp150 juta.

“Melalui kegiatan Tribute To Iwan Tompo & Anci Laricci ini, kita berharap mewujudkan tema yang diusung, yaitu ‘Kembalikan Kejayaan Budaya Musik Lokal Sulawesi Selatan’,” jelasnya pada acara konferensi pers di Four Point By Sheraton Makassar, Rabu (29/11) malam.

Idris mengatakan, tahap pertama kegiatan ini, berupa registrasi dan pengambilan formulir mulai 1-31 Desember 2017. “Segera daftarkan diri Anda. Pendaftaran gratis dan dibuka untuk umum,” ujarnya.

Adapun audisi akan dilaksanakan di beberapa daerah di Sulsel, Januari-Februari 2018. Sementara, puncak acara atau babak final pada Maret 2018 mendatang.
Idris mengakui, kegiatan ini dilaksanakan berangkat dari rasa peduli terhadap musik lokal. “Hati ini terpanggil, dimana-mana orang banyak menyanyi, namun sayangnya sekarang orang-orang Makassar bernyanyi dan berdendang dengan lagu-lagu dari Manado dan Papua yang lagi marak. Sepertinya lagu-lagu daerah kita hanya jadi penonton semata,” terangnya.

Sementara, Dg Erang, salah satu musisi lokal yang hadir pada konfrensi pers ini, mengatakan, kegiatan ini mengapresiasi legenda seniman, penyanyi, pencipta lagu khas Makassar Iwan Tompo dan Anci Laricci.

“Kami sangat bersyukur karena ada pihak-pihak peduli dengan para legenda musisi lokal. Alhamdulillah, dengan kebaikan Pak Idris (Idris Manggabarani) yang mau mengingat dan mengigatkan kita akan karya-karya para legenda seniman kita,” jelasnya. (***)


div>