SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Idris Syukur Dapat Penghargaan, Ini Komentar Netizen

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 28 September 2015 18:15
Idris Syukur Dapat Penghargaan, Ini Komentar Netizen

Putra bungsu Idris Syukur, Andi Ghiyats Idris mencium tangan salah satu komisaris Parepos saat mewakili ibunya menerima penghargaan di puncak HUT Parepos di Parepare, Minggu (27/9) malam. (IST)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Penghargaan ke kandidat Bupati Barru Andi Idris Syukur sebagai tokoh pembangunan investasi daerah mendapat pujian dari sejumlah masyarakat, termasuk netizen di media sosial (medsos).

Pasca menerima penghargaan di Parepos Awards 2015 di Parepare, Minggu (27/9) malam, dukungan dan pujian ke Bupati Barru 2010-2015 terus mengalir. Mereka menilai, penghargaan tersebut memang layak disematkan ke jebolan magister sains Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Mengingat, sentuhan tangan dan kepemimpinannya selama lima tahun terakhir, konstribusinya sangat terasa. Selain pembangunan infrastruktur terus digenjot, mega proyek juga sudah menggeliat di tanah Berru. Di samping itu, pengembangan keagamaan, dan peningkatan sumber daya manusia diperhatikan.

Indikator keberhasilan Idris selama memimpin, salah satunya tingkat kesejahteraan warga meningkat. Bahkan dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia, Barru menempati peringkat ke 11 paling rendah masyarakat miskinnya.

Selain itu, Barru juga ditunjuk sebagai kawasan ekonomi khusus di Sulsel, serta pusat pengembangan Sapi Bali di Indonesia. Begitu juga di sektor pelayanan, Barru mewakili Indonesia untuk percontohan pelayanan perizinan.

“Selamat untuk AIS atas penghargaan yang didapat. Satu dari segudang prestasi dan keberhasilannya membangun Barru menjadi lebih baik. Kami berterima kasih dan kami bangga punya pemimpin seperti AIS. Tetap lanjutkan pembangunan Barru. Insya Allah oppoki. We Love AIS, We Love,” tulis netizen Arief Rafiuddin mengomentari penghargaan di dinding facebook Idris Syukur, Senin (28/9).

Pujian senada disampaikan facebooker lainnya. Seperti komentar Adhy Almasdar. “Sukses untuk AIS. Kami bangga punya pemimpin yang punya potensi dan segudang prestasi,” tulisnya yang ikut dilike beberapa facebooker.

“Semoga niat suci Pg Idris, senantiasa mendapat kemudahan dari Allah agar dapat terwujud. Insya Allah,” tambah tokoh masyarakat, Khaeruddin Aliyah di dinding facebook milik Andi Idris Syukur.

Selain ucapan melalui medsos, Wakil Ketua DPRD Barru Andi Wawo juga memberi apresiasi atas penghargaan tersebut. Menurutnya, perhatian Idris ke rakyat memang tidak perlu diragukan dalam membangun dan memajukan Barru.

“Itu penghargaan sangat wajar. Beliau selama memimpin Barru, memang bekerja keras untuk kita semua. Malah di akhir jabatannya di periode pertama, beliau masih menyisahkan dana sekitar Rp200 miliar untuk membangun Barru,” kunci politukus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.


div>