SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Idris Syukur Kirim Doa ke Almarhum Gurutta Abunawas Bintang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 05 September 2015 12:42
Idris Syukur Kirim Doa ke Almarhum Gurutta Abunawas Bintang

Andi Idris Syukur berbincang akrab dengan tokoh masyarakat di Barru. (Ist)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Bupati Barru Andi Idris Syukur menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu ulama kharismatik Sulsel, Anre Gurutta (AGH) Abunawas Bintang.

Gurutta yang tercatat sebagai pembina di Pondok Pesantren As’adiyah, Wajo, menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, sekitar Pukul 11.30 wita usai menjalani operasi di bagian kepala.

“Kita tentu kehilangan salah satu ulama yang selama ini mendedikasikan waktunya untuk syiar Islam,” terang Idris Syukur saat mengetahui kabar meninggalnya ahli tafsir tersebut, Sabtu (5/9) pagi.

Idris yang dikenal banyak memberi perhatian ke sektor pengembangan keagamaan selama memimpin Barru 2010-2015, mengenal gurutta, khususnya saat Idris menjadi penjabat Bupati Wajo 2008-2009.

“Kurang lebih satu tahun saya menjadi penjabat bupati di Wajo, dan saya banyak bersentuhan dengan pemuka agama, termasuk gurutta,” kata Idris.

Doa ke gurutta juga teriring di sela-sela peringatan tujuh hari meninggalnya istri tokoh masyarakat di Mangkoso, Andi Saleh Jamal. Di depan ratusan orang, termasuk Idris Syukur, ustas yang memimpin doa juga secara khusus mengajak warga yang hadir membacakan Al-Fatihah untuk almarhum.


div>