MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Idris Tinggalkan Kesan di Masyarakat Wajo, Suardi di Pinrang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 28 September 2015 21:37
Idris Tinggalkan Kesan di Masyarakat Wajo, Suardi di Pinrang

Kandidat Bupati Barru Andi Idris Syukur tersenyum di depan warga saat sosialisasi di Barru, Senin (28/9). (IST)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Kesan yang ditinggalkan Andi Idris Syukur di Kabupaten Wajo, nampaknya sangat mendalam. Kendati hanya 8 bulan menjabat bupati di kabupaten penghasil sutera itu, namun masyarakat sangat mengapresiasi pasangan Suardi Saleh tersebut.

Secara khusus, beberapa masyarakat menyampaikan apresiasinya ke Idris, sekaligus mendoakan agar suami Andi Citta Mariogi tersebut bisa terpilih kembali untuk periode keduanya di Barru. “Insya Allah Oppo’ki Puang Idris. Kami juga adalah fansnya di Wajo,” kata Dirga, warga Wajo, seperti disampaikan ke Juru Bicara AIS, Arif Saleh, Senin (28/9).

Dirga yang juga alumnus Universitas 45 Makassar menuturkan, salah satu kesan yang tidak bisa dilupakan masyarakat Wajo adalah komitmen mantan Kepala Dinas Kehutanan Sulsel tersebut menjaga suasana kondusif dan melindungi rakyatnya.

Pasalnya, saat menjadi carateker bupati selama delapan bulan saat Pilkada Wajo 2008-2009, Idris sukses menjaga suasana kondusif, meski saat itu tensi politik tergolong tinggi antara kubu kandidat yang bertarung.

Sebelumnya, pensiunan guru Sekolah Dasar di Wajo, Halilintar juga memuji kepemimpinan Idris di Wajo selama delapan bulan. “Meskipun hanya penjabat selama delapan bulan, tapi banyak kesan yang ditinggalkan beliau di Wajo. Kami berdoa, semoga beliau terpilih kembali,” harapnya.

Ia menguraikan, tipe pemimpin seperti Idris tergolong langkah. Selain merakyat dan sederhana, juga benar-benar memperhatikan rakyatnya. “Kami bangga, beliau pernah menjadi pemimpin kami, meski tergolong singkat,” pungkas.

Selain Idris, Suardi juga banyak mendapat pujian dari pejabat dan masyarakat Pinrang. Mantan Kepala Dinas PU dan Kepala Bappeda Pinrang itu, dianggap berkonstribusi besar membangun Pinrang. Bahkan Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi itu, memberi apresiasi atas jasa dan pengabdian putra asli Barru tersebut.


div>