SENIN , 23 JULI 2018

Idrus Marham Lepas Peserta KKN Unhas

Reporter:

Hasrianty Dj

Editor:

asharabdullah

Kamis , 28 Juni 2018 16:38
Idrus Marham Lepas Peserta KKN Unhas

Menteri Sosial RI, Idrus Marham secara resmi melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang 99 Tahun 2018 Universitas Hasanuddin (Unhas) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Unha, Kamis (28/6). Foto: Hardianty/RakyatSulsel

MAKASSSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Sosial RI, Idrus Marham secara resmi melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang 99 Tahun 2018 Universitas Hasanuddin (Unhas) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Unha, Kamis (28/6).

Acara yang bertajuk ‘KKN Unhas, Dedikasi Tanpa Batas’ ini melepas sekiranya 3.879 peserta KKN yang terdiri dari KKN Reguler Gelombang 99 dan KKN Tematik.

Idrus Marham dalam sambutannya menyampaikan 3 konseptual yang harus dimiliki oleh para peserta KKN Unhas sebelum terjun ke masyarakat untuk melakukan pengabdian, yakni ‘fisik, pikiran, dan etika’.

“Pertama, performa fisik saudara-saudara harus dijaga. Kehadiran saudara-saudara di masyarakat berbeda dengan kelompok-kelompok lain secara fisik. Kehadiran saudara-saudara memang tercermin sebagai manusia terdidik. Kedua adalah performa pikiran, gagasan, ataupun ide. Kemudian, saudara-saudara juga harus tampil secara performa etika nilai. Keterpaduan ketiga performa ketiga konsep ini, fisik, pikiran, dan etika, saya yakin saudara akan meninggalkan legacy di daerah itu”, jelas Idrus Marham kepada peserta KKN Unhas. (*)


div>