RABU , 14 NOVEMBER 2018

Idul Adha, Kebugis Sembelih 2 Ekor Sapi

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 25 Agustus 2018 10:47
Idul Adha, Kebugis Sembelih 2 Ekor Sapi

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Besar (PB) Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis) turut berbagi kebahagian di Hari Raya Idul Adha.

Hal itu dilakukan Kebugis dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa sapi sebanyak 2 ekor. Sapi pertama dengan bobot hampir 4 ton sumbangan dari Mashur Bin Mohammad Alias bersama keluarga dan pengurus dan anggota Asosiasi Gaharu Indonesia (Asgarin). Mashur adalah Bendahara Umum PB Kebugis sekaligus Ketua Umum Asgarin Pusat.

Sapi kedua seberata 3 ton adalah hasil patungan tujuh orang pengurus Kebugis. Masing-masing Wagus Hidayat sekeluarga, Akhmad Kadir sekeluarga, M Anas sekeluarga, Wahida Laomo sekeluarga, Nadimang Suharyadi sekeluarga, dan M Saleh Mude sekeluarga.

Kedua sapi kurban tersebut disembelih di Perumahan Cengkareng Indah, Kapuk, Jakarta Barat. Jumlah kantong daging sapi mencapai 450 kantong dan didistribusi ke warga yang layak menerima, terutama di Kamal Muara, Tanjung Priok, Tangerang, dan kepada pengurus Kebugis yang hadir.

“Jumlah kantong daging yang dibagi ada lebih 450 kantong,” ujar ketua panitia kurban, Imran BAK.

Setelah acara pemotongan dan pendistribusian hewan kurban, dilanjutkan dengan makan siang dengan menu ala Bugis-Makassar. Seperti gore-gore, coto, burasa, ikan bakar, nasu-bale bolu, bajabu.

Acara itu dihadiri pengurus Kebugis. Seperti Ketua Umum PB Kebugis, Irjen Pol (Purn) Dr M Said Saile bersama istri Ummul Qura Said Saile serta keluarga M Saleh Mude.

“Kebugis patut berbangga, di HUT ketiga, kita sudah bisa potong sapi syukuran, dilanjutkan potong kurban dua ekor sapi. Rahmat dan sejarah bagus bagi Kebugis,” kata M Said Saile. (*)


Tag
  • PB KEBUGIS
  •  
    div>