MINGGU , 21 OKTOBER 2018

IHI Akan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 25 April 2016 16:49

SINJAI, RALYATSULSEL.COM – Maraknya penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, membuat semua pihak prihatin. Salah satunya Lembaga Institut Hukum Indonesia (IHI) Kabupaten Sinjai. Bentuk kepedulian penyalahgunaan Narkotika oleh IHI tersebut bakal dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada Kalangan Pelajar di Kabupaten Sinjai.

Ketua IHI Sinjai, Asdar Palewai mengatakan bahwa kegiatan sosoalisasi tentang bahaya Narkoba ini akan kami lakukan karena saat ini jumlah kasus penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat.

“Tentu ini jadi perhatian kami sehingga kami berencana untuk menyasar Para Pelajar di Sinjai tentang bahaya narkoba. Sudah banyak kasus yang bukan hanya menjerat masyarakat umum akan tetapi sudah merambah kekalangan penegak hukum bahkan pelajar,” ujarnya, Senin (25/4).

Kenapa sasarannya adalah pelajar, karena menurut Asdar, pelajar adalah generasi penerus bangsa. “Kita memang akan fokus dulu sosialisasi dengan adik adik pelajar di Sinjai, mereka kan generasi penerus. Jika mereka rusak akibat penyalahgunaan narkoba tentu masa depan bangsa menjadi tanda tanya,” pungkasnya.

Adapun hari pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini belum bisa kami tentukan. “Yang jelas kita akan lakukan pada bulan Mei namun harinya, kami belum bisa tentukan karena saat ini panitia pelaksana masih melakukan persiapan,” ujarnya.

Sementara, Dewan Penasehat IHI Kabupaten Sinjai, Muh. Syahidin mengatakan bahwa sosialisasi bahaya Narkoba oleh IHI nantinya juga akan dikerjasamakan. “Tergantung siapa yang mau kerjasama, kita terbuka untuk sama-sama mencegah penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.


Tag
div>