SELASA , 18 DESEMBER 2018

IIMS Makassar 2018, Barometer Pameran Otomotif di Indonesia Timur

Reporter:

Iskanto

Editor:

Kamis , 11 Oktober 2018 08:40
IIMS Makassar 2018, Barometer Pameran Otomotif di Indonesia Timur

Hendra Noor Saleh, selaku Project Director IIMS – PT Dyandra Promosindo. (Jawapos)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Makassar secara resmi dibuka Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ilyas gIskandar, Rabu (10/10).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulsel, ia mengatakan, dukungan pemerintah atas penyelenggaraan  IIMS Makassar 2018, sebagai ajang Barometer Pameran Otomotif terbesar di Indonesia Timur.

“Penyelenggaraan IIMS Makassar 2018 merupakan ajang mengembangkan informasi dan komunikasi para pebisnis otomotif, dan akan menggairahkan pertumbuhan industri otomotif nasional,” ungkapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS Makassar yang dulu dikenal sebagai POMA selalu diserbu pengunjung. Hal ini terlihat dari besarnya luas
area pameran dan tingginya transaksi yang selalu berhasil dibukukan di setiap pameran.
IIMS Makassar akan hadir pada tanggal 10 – 14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center,
merupakan pameran otomotif yang telah diselenggarakan ke-7 kalinya oleh Dyandra Promosindo.

“IIMS Makassar 2018 diikuti oleh lebih dari 50 perusahaan dan deretan brand kendaraan diantaranya Tata Motors, DFSK, Hino, Mazda, Suzuki, Wuling, Datsun dan Brand X.
Dyandra Promosindo menargetkan 35.000 pengunjung dengan target transaksi mecapai Rp 300 miliyar,” beber Hendra Noor Saleh,
Project Director IIMS – PT Dyandra Promosindo.

IIMS Makassar 2018 kini tak sekadar pameran otomotif yang menampilkan produk-produk
kendaraan terbaru, namun juga membawa semangat revolusi industri seperti yang disampaikan Presiden pada pembukaan IIMS di Jakarta bulan April lalu.

Sementara itu, dalam pameran otomotif ini  bakal dihadirkan salah satu program terbaru yaitu Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC). Terkait pelaksanakan ICEC, Dyandra Promosindo menjadikan IIMS Makassar sebagai lokasi debutnya. Program ini merupakan sebuah kontes kustom roda 2 dengan skala nasional.

“Salah satu hal menarik untuk para pengunjung adalah adanya display motor Chopperland oleh
Elders Garage X kickasschopper yaitu pembuat motor Chopperland milik Presiden Republik
Indonesia, Joko Widodo,” tuturnya.

Tak hanya itu, pada IIMS Makassar 2018 akan dilaksanakan kegiatan Indonesia Custombike Talk Show dengan tema “Start Your Business Garage” acara ini mulai dilaksanakan pada 12 hingga 14 Oktober 2018 di lounge Indonesian Custombike, IIMS Makassar 2018. Talkshow ini juga yang akan menghadirkan builders dibalik layar pembuatan motor custombike Chopperland milik Pak Jokowi dan motor Honda CB 125 milik mas Gibran. (*)


div>