RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Ijtimak Ulama II Bakal Pertegas Dukungan ke Prabowo Subianto

Reporter:

Editor:

Iskanto

Minggu , 16 September 2018 16:30
Ijtimak Ulama II Bakal Pertegas Dukungan ke Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

RAKYATSULSEL.COM– Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) bakal menggelar Ijtimak Ulama II untuk menentukan sikap pada Pilpres 2019. Kegiatan ini digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

Menurut Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana, semua yang hadir dalam Ijtimak Ulama II memiliki tujuan sama yakni mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 seperti yang diputuskan dalam Ijtimak Ulama I.

“Jika nanti Ijtimak Ulama II dukung Jokowi, saya bilang akan ada perpecahan. Namun. inysaallah, hasilnya (Ijtimak Ulama II) akan dukung penuh Prabowo Subianto,” ujar Eggi kepada wartawan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

Eggi menuturkan, pada Ijtimak Ulama II akan mempertegas komitmen antara Prabowo Subianto dengan para ulama.

“Dalam Ijtimak Ulama I sudah disebutkan dukungan pada Prabowo dan hari ini akan dipertegas komitmen dengan penandatanganan pakta integritas, kalau beliau berkomitmen juga harusnya beliau hadir,” terang Eggi.

Dia pun menerangkan, komitmen yang dimaksud adalah agar Prabowo bisa mendukung kehidupan warga negara untuk bebas dalam beragama seperti dalam pasal 29 UUD 1945.

“Sedangkan pemerintahan sekarang seperti menghalangi kebebasan beragama seperti tindakan persekusi terhadap ulama beberapa waktu lalu, makanya kami pertegas komitmen sejak sekarang,” ucapnya. (jpnn)


div>