RABU , 13 DESEMBER 2017

IKA FKM Unhas Gelar Temu Alumni

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Minggu , 05 November 2017 15:53
IKA FKM Unhas Gelar Temu Alumni

Ikatan Keluarga Alumni FKM Unhas saat menggelar temu alumni belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Dies Natalies FKM Unhas yang ke-35, Ikatan Keluarga Alumni FKM Unhas menggelar temu alumni yang dirancang dalam bentuk makan siang bersama di RM Ulu Juku.

Ketua IKA FKM Unhas, Sakkir Hanafi, SKM, M.Kes. menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir memenuhi undangan IKA, ini adalah bentuk kesyukuran kita bahwa ternyata diusia yang ke-35 ini menunjukkan kita sudah sangat matang dan juga berterima kasih kepada para dosen kita yang telah mengkader dan membimbing kita.

Sekitar 50 orang hadir dalam pertemuan tersebut hampir dari perwakilan semua angkatan, mulai angkatan 1987 sampai 2013. Hadir juga Presiden dan Wakil Presiden BEM FKM Unhas dan para aktivis mahasiswa lainnya.

Setelah makan siang dilanjutkan dengan diskusi santai yang dipimpin oleh Muh. Husni Tamrin, SKM, M.Kes. Semua peserta diberi kesempatan untuk menyampaikan ide dan gsgasannya terhadap kemajuan FKM Unhas ke depan.

Ada dua poin penting yang berkembang dari diskusi tersebut: Pertama tentang pendidikan profesi kesehatan masyarakat. Peserta sepakat bahwa pendidikan profesi ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kapasitas alumni.

IKA FKM Unhas berharap bahwa para dekan FKM dan ketua STIK/STIKES yang mengelola program kesehatan masyarakat untuk mengakselerasi pendidikan profesi ini. Ini juga menjadi tanggung jawab besar bagi AIPTKMI, IAKMI dan PERSAKMI.

Ide kedua yang muncul adalah bagaimana kepemimpinan dan kemajuan kesehatan masyarakat di FKM Unhas. Alumni dan IKA mendukung untuk mewujudkan FKM Unhas yang semakin baik.

Di akhir pertemuan tersebut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD menyampaikan terima kasih kepada Ketua IKA dan jajarannya yang telah memfasilitasi pertemuan ini.

Para alumni berharap bahwa pertemuan seperti ini perlu secara rutin dilakukan untuk memikirkan kemajuan alumni dan institusi FKM Unhas secara kelembagaan. (*)


div>