KAMIS , 13 DESEMBER 2018

IKA Geografi UNM Bahas Pendidikan dan Pembangunan Berkelanjutan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

doelbeckz

Rabu , 19 April 2017 10:59
IKA Geografi UNM Bahas Pendidikan dan Pembangunan Berkelanjutan

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ikatan Keluarga Alumni Geografi UNM akan menggelar seminar terkait pendidikan dan pembangunan berkelanjutan.

Agenda seminar yang direncanakan berlangsung pada Sabtu (22/4) mendatang tersebut, merupakan rangkaian dari pengukuhan pengurus IKA Geografi UNM periode 2017-2019.

Ketua Umum IKA Geografi UNM, DR Halim Muharram, Rabu (19/4). mengatakan, penyelenggaraan seminar tersebut merupakan manifestasi dari upaya ikatan alumni ikut berkontribusi aktif dalam mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan dengan berorientasi pada pembangunan berkelanjutan.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel ini, kualitas SDM memiliki peranan sangat strategis dalam menyokong pembangunan pada berbagai sektor.

“Untuk skala lebih khusus, seminar ini merupakan bentuk sumbangsih kami (alumni Geografi UNM) untuk pembangunan Sulsel yang berkelanjutan,” katanya.

Adapun pada seminar yang dijadwalkan berlangsung di Gedung Serba Guna LPMP Sulsel berlokasi di Bilangan AP Pettarani Makassar akan menghadirkan sederet pembicara handal dan memiliki kualifikasi pada bidang pendidikan.

Pembicara utama adalah Prof DR Husain Syam selaku Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Kepala LPMP Sulsel serta DR Ridwan Tasa selaku perwakilan alumni Geografi UNM yang saat ini berkiprah di jajaran elit birokrasi Pemkot Samarinda, Kalimantan Timur.

[NEXT-RASUL]

Pada kegiatan itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo direncanakan membuka sekaligus keynote speech dengan tema ‘Peningkatan Kualitas SDM Pendidikan dan Pembangunan Berkelanjutan’.

DR Halim menguraikan, peserta seminar tidak hanya terbatas pada alumni tetapi juga dari para praktisi pendidikan, stakeholder pembangunan, mahasiswa serta masyarakat umum. (***)


div>