MINGGU , 21 OKTOBER 2018

IKA Ilmu Sejarah UNHAS Pilih Ketua Baru dan Gelar Family Gathering

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Februari 2018 22:50
IKA Ilmu Sejarah UNHAS Pilih Ketua Baru dan Gelar Family Gathering

Ikatan Alumni Ilmu Sejarah (IKAJIS) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin, saat menggelar Reuni Akbar, di Gedung Prof Mattulada, Fakultas Ilmu Budaya, Unhas, Sabtu (10/2) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ikatan Alumni Ilmu Sejarah (IKAJIS) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin, menggelar Reuni Akbar, di Gedung Prof Mattulada, Fakultas Ilmu Budaya, Unhas, Sabtu (10/2) malam.

Melalui reuni ini juga diagendakan Pemilihan Ketua IKAJIS untuk periode 3 tahun ke depan, sekaligus menggelar Family Gathering yang diisi dengan berbagai kegiatan outbound, dalam rangka mempererat kembali ikatan sesama alumni.

“Reuni IKAJIS dan Family Gathering ini kami selenggarakan untuk kembali menyolidkan dan menyatukan tekad seluruh alumni Ilmu Sejarah. Selain itu kita juga sekaligus memilih Ketua IKAJIS untuk periode berikutnya,” ungkap Sekretaris Panitia Reuni Akbar, Muh Yasser, Minggu (11/2).

Dalam acara ini, secara aklamasi terpilih Ketua IKAJIS yang baru, untuk periode 2018-2020, yakni Basri Totong menggantikan Ahmad Saransi yang menjabat 2016-2018.

Salah satu alumni Ilmu Sejarah, Solihin, menitipkan pesan kepada seluruh peserta agar kepengurusan IKAJIS mendatang harus mampu menjadikan jurusan Ilmu Sejarah meraih akreditasi A.

“Pengurus mendatang harus bisa bekerja keras agar jurusan ini meraih akreditasi A, dengan demikian otomatis akan diiringi kualitas alumni jurusan Ilmu Sejarah semakin unggul,” terang Solihin, yang saat ini tercatat sebagai salah satu peneliti di Balai Kajian Sejarah dan Nilai Tradisional Propinsi Sulawesi Selatan.

Sementara, legislator DPRD Sulsel, Rahmansyah, yang juga merupakan salah satu alumni Ilmu Sejarah Unhas ini, menegaskan bahwa tugas berat telah menanti kepengurusan berikutnya, yakni bagaimana menjadikan Departemen Ilmu Sejarah, mampu bersinergi dengan organisasi mahasiswa Ilmu Sejarah.

“Selamat buat Ketua IKAJIS yang baru. Selain bekerjasama dengan Departemen Ilmu Sejarah, agar memperjuangkan Ilmu Sejarah meraih akreditasi A, pengurus baru nantinya juga wajib mensinergikan antara pihak Departemen dengan adik-adik kita yang berada di himpunan,” ungkap Rahmansyah. (*)


div>