RABU , 19 SEPTEMBER 2018

IKA SMA Kartika Makassar Bakal Gelar Fashion On The Street

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 12 April 2017 00:12
IKA SMA Kartika Makassar Bakal Gelar Fashion On The Street

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka melanggengkan tali silaturahmi dan
menuangkan gagasan cemerlang serta memberikan bantuan teknis bagi kemajuan dan perkembangan sekolah atau almamaternya, Ikatan Alumni SMA Kartika Makassar akan menggelar even “Fashion On The Street” di kawasan Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (30/4) mendatang.

Ketua IKA SMA Kartika, Liestiaty Fachruddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan  dalam rangka memperingati hari Kartini, serta upaya peningkatan kemampuan profesional  khususnya dalam berbusana.

“Ini sebagai bentuk partisipasi kami selaku alumni dalam memperingati Hari Kartini. Selain sebagai upaya mengangkat potensi alumni, khususnya kaum perempuan dalam berbusana, kita juga akan sekaligus mendorong mewujudkan program penghijauan (Go Green) di Kota Makassar,” ujar Lestiati melalui keterangan tertulisnya, Selasa (11/4).

Menurutnya, organisasi IKA Alumni ini diharapkan dapat menemukan dan menggali potensi alumni sehingga mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perubahan karakter masyarakat di Kota Makassar.

“Idealnya organisasi ini dibentuk dengan tujuan mampu menggali potensi alumni, sehingga dengan potensi tersebut dapat memotivasi almni dalam memberikan sumbangsih terhadap masyarakat di Makassar,” kuncinya.

Sementara, Ketua Panitia Fashion On The Street IKA SMA Kartika, Hj Merlin Amir menyampaikan bahwa bentuk kegiatan ini berupa pertunjukan seni, perlombaan di bidang fashion, promosi kuliner, promosi busana dan kampanye udara bersih.

“Khusus pada lomba fashionnya, mengingat keterbatasan waktu di lokasi Car Free Day yang hanya sampai pukul 10.00, maka kita akan batasi maksimal 30 peserta saja. Sementara untuk kampanye udara bersih masing-masing alumni akan membawa polybag yang berisikan tanaman untuk selanjutnya ditanam di taman-taman yang ada,” terangnya.

Sebagai puncak acara, lanjutnya, akan ada parade busana karnaval di kawasan Car Free Day, yang langsung diikuti pengumuman pemenang lomba busana dan di tutup dengan pembagian doorprize.

“Kami juga berterimakasih kepada Pemkot Makassar, PT Semen Tonasa, Idris Manggabarani selaku salah seorang alumni, Balla Kanre Jawa, White Tea atas dukungan dan supportnya pada kegiatan kami tersebut,” pungkasnya. (*)


div>