MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

IKA SMAN 5 Makassar Kurban Enam Ekor Sapi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 01 September 2017 20:30
IKA SMAN 5 Makassar Kurban Enam Ekor Sapi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap syiar Islam, Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) SMAN 5 Makassar periode 2017-2012 berkurban enam ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (1/9) di SMAN 5 Makassar.

Tampak hadir Ketua IKA SMAN 5 periode 2017-2021, Andi Rukman Karumpa, Kepala Sekolah SMAN 5, Drs Iswan Abd. Latief, sejumlah guru dan ratusan alumni SMAN 5 dari berbagai angkatan.

Selain sholat Ied, adapula acara ramah tamah, makan bersama di aula SMAN 5 dan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Ketua IKA, Andi Rukman Karumpa kepada Kepala SMAN 5, Drs Iswan Latief.

Andi Rukman Karumpa menjelaskan, kegiatan ini langkah awal untuk  lebih meningkatkan sinergitas antara SMAN 5 dengan keluarga besar IKA SMAN 5.

”Berbekal potensi alumni yang kini mencapai 15.000 orang dan menekuni berbagai profesi, InsyaAllah ke depan, banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas SMAN 5,” tuturnya.

”Sebelum Idul Adha, sebagai bentuk kepedulian pada sekolah, IKA juga menyerahkan  bantuan dua unit LCD dan satu unit bak air (gentong) ukuran besar serta berpartisipasi aktif terkait renovasi masjid SMAN 5 Makassar,” tambah Rukman.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Makassar, Drs Iswan Abd. Latief sangat merespon positif atensi IKA SMAN 5. Dia berharap, kedepan program kerja IKA dan SMAN 5 dapat lebih ditingkatkan.

“Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh IKA SMA 5 sekarang ini, kami berharap dengan adanya langkah positif seperti ini dapat menjadi contoh yang baik kepada calon-calon IKA SMAN 5 nanti,” jelasnya. (***)


div>