KAMIS , 24 JANUARI 2019

IKA SMP 4 Wadahi Alumni Mencari Kerja

Reporter:

Iskanto

Editor:

Armansyah

Sabtu , 13 Oktober 2018 21:20
IKA SMP 4 Wadahi Alumni Mencari Kerja

Pengurus IKA SMP Negeri 4 Makassar foto bersama di Hotel Claro, Sabtu (13/10)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Alumni SMP Negeri 4 Makassar saat ini mencapai sekira 1000 alumni, namun tak banyak dari mereka belum memiliki pekerjaan. Olehnya itu, IKA SMP Negeri 4 Makassar mewadahi para alumni untuk mencari kerja.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 4 Makassar, Fuad Aziz mengatakan pihaknya tengah melakukan Musyawarah Kerja (Musker) pasca dilantik beberapa waktu lalu. Salah satu programnya yakni menjadi wadah bagi alumni dalam mencari kerja.

“Di bidang organisasi itu nanti akan mencari potensi. Nanti itu akan saling menutupi. Misalnya, ada teman-teman yang belum bekerja kita akan coba fasilitasi atau chaneling ke teman-teman yang sudah sukses itu kita akan coba menjembatani,” ujar Fuad Aziz, Sabtu (13/10).

Kata Fuad, pengurus IKA SMP Negeri 4 Makassar telah memiliki sekretariat yang nantinya akan difungsikan sebagai tempat aspirasi bagi mereka (alumni).

“Jadi, di dalam sekretariat nanti itu akan menjadi satu tempat kita untuk mencoba menerima aspirasi dari teman alumni. Permasalahan disetiap angkatan juga kita coba gali kita lihat dan kita pecahkan bersama,” jelasnya.

Untuk langkah awal, kata Fuad, pihaknya akan melakukan pendataan seluruh alumni SMP Negeri 4 Makassar yang tersebar di Indonesia dengan melakukan sosialisasi ke 42 koordinator tiap angkatan.

“Kita banyak alumni yang bisa dibilang sukses. Misalnya Ibu Apiaty Amin Syam dan yang lainnya, insya allah bisa membantu para alumni yang belum memiliki pekerjaan,” cetusnya. (*)


Tag
div>