RABU , 21 FEBRUARI 2018

IKA SMPN 12 Makassar Berbagi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 10 Juni 2017 13:46
IKA SMPN 12 Makassar Berbagi

IKA SMP Negeri 12 Makassar saat melaksanakan bakti sosial dengan mendatangi beberapa panti asuhan, Sabtu (10/6). foto: kanto suji/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadan untuk saling berbagi, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 12 Makassar melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Dimana, baksos ini digelar ke beberapa panti asuhan dan uniknya bukan hanya panti asuhan muslim, tetapi juga panti asuhan kristiani, Sabtu (10/6).

“Hari ini kita lakukan kunjungan ke tiga panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Tobalu di Jl Toa Daeng, Panti Asuhan Cipta Pahlawan di Jl Racing Centre, dan Panti Asuhan Muhtadina di Telkomas,” ungkap Muhtar, Ketua IKA SMPN 12 Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Hasbi menuturkan, kunjungan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadan. Dimana akan ditutup dengan buka puasa bersama keluarga besar IKA dan akan dilaksanakan di SMP Negeri 12 Makassar.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada teman-teman alumni yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kelancaran kegiatan ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Hasbi mewakili seluruh pengurus IKA SMP Negeri 12 Makassar berharap agar dalam kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi sesama. Serta dapat mempererat silaturrahmi antar alumni.

Hal senada dikatakan Bendahara IKA SMP Negeri 12 Makassar, Riry. Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur dapat merasakan indahnya Bulan Suci Ramadan. Dimana, lanjutnya, bulan yang suci ini dapat mempertemukan pengurus IKA SMP Negeri 12 Makassar dengan tujuan yang sama yakni berbagi untuk sesama.

“Kami harap di Ramadan kali ini kita bisa meningkatkan silaturrahmi antar alumni dan bisa berbagi berkah dengan sesama,” tuturnya. (***)


div>