RABU , 12 DESEMBER 2018

IKA UMMA Terbentuk, Edy Resmi Jadi Ketua

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 10:40
IKA UMMA Terbentuk, Edy Resmi Jadi Ketua

Ketua terpilih Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Maros (UMMA) periode 2018 - 2023, Jumaedi, S.P.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Jumaedi, S.P terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Maros (UMMA) periode 2018 – 2023. Terpilihnya Jumaedi adalah keputusan akhir usai digelarnya rapat pihak Universitas dan pengurus IKA lingkup Fakultas, baru-baru ini.

Selain Edy (sapaan akrabnya) yang menjabat sebagai ketua, pada rapat tersebut juga dipilih sekretaris, Hamka, S.Pd dan Bohari, S.E selaku bendahara.

Edy merupakan alumni dari Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Fapertahut), Hamka alumni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Boby (sapaan akrab Bohari) yang merupakan alumni dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMMA.

Usai terpilih, Edy mengatakan, jika hal tersebut adalah amanah yang diberikan oleh kampus dan teman-teman alumni yang harus dijaga dengan baik.

“Ini adalah amanah dari teman-teman dan pihak kampus, tentu harus dijaga amanah ini dan insyaallah kita akan menjadi wadah komunikasi antar alumni, alumni lintas fakultas,” ungkap Edy, Minggu (14/10).

Selain itu, ia juga mengatakan jika untuk tahap awal, ia akan melakukan konsolidasi di tataran alumni, merumuskan pengurus, konsultasi dan audiens ke pihak universitas dan beberapa pihak, lalu menyiapkan pelantikan.

“Kita akan lakukan konsolidasi, merumuskan formulasi pengurus, dan audiens ke kampus untuk secepatnya pelantikan dan mengabdi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMMA, Nurjaya berharap melalui IKA universitas, maka agenda mengembangkan kampus ke depannya dapat diwujudkan bersama.

“Selamat tentunya kami ucapkan atas terbentuknya pengurus IKA UMMA periode pertama semoga agenda mengembangkan UMMA ke depan bisa diwujudkan secara bersama sebab kita menyadari bahwa sinergitas pada seluruh komponen termasuk IKA menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi universitas,” tutup Jaya.

Diketahui, Edy dan kedua pengurus inti, Hamka dan Boby merupakan orang-orang yang aktif berorganisasi selama berkuliah hingga kini, baik di internal kampus semasa berstatus mahasiswa maupun ekternal. (*)


div>