KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Ikhwanul Muballighin Deklarasikan Duet Jokowi -Airlangga di Jeneponto

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Rabu , 01 Agustus 2018 15:00
Ikhwanul Muballighin Deklarasikan Duet Jokowi -Airlangga di Jeneponto

Ikhwanul Muballighin saat menggelar Road Show Deklarasi Jokowi - Airlangga sekaligus silaturahmi Muballigh Kawasan Timur Indonesia, di Pondok Pesantren Darul I'tisham Embo, Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea, Rabu (1/8).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Ikhwanul Muballighin menggelar Road Show Deklarasi Jokowi – Airlangga sekaligus silaturahmi Muballigh Kawasan Timur Indonesia, di Pondok Pesantren Darul I’tisham Embo, Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea, Rabu (1/8).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh pemerintah setempat, Muballigh dan puluhan pelajar Pondok Pesantren Darul I’tisham Embo.

Pengasuh Pesantren Darul I’tisham, Munawir Kamaluddin mengatakan kegiatan yang digelar itu, merupakan silaturahmi muballigh wilayah Indonesia timur dengan tujuan menggalan dukungan duet Jokowi – Airlangga.

“Kegiatan silaturahmi ini untuk menggalang dukungan duet Jokowi – Airlangga. Pak Jokowi itu pemimpin sederhana, santun dan profesional. Tentu pak Jokowi masih untuk NKRI Baldatun Thoyibatun Warabbul Ghafur. Kedepan Saya berharap Jokowi – Airlangga,” jelas Munawir Kamaluddin.

Munawir menambahkan, Jokowi itu berpengalaman dengan Airlangga. Keduanya dinilai cocok berdampingan di Pilres 2019. Menurutnya, Jokowi berwibawa, bermartabat di kawasan Asia dan dunia.

“Airlangga ini mampu menyempurkan beberapa hal yang dibutuhkan Jokowi, beliau sudah banyak memberikan sumbangsi pemikiran dalam pengembangan pesantren dan lainnya di indonesia,” kata Munawir.

Hadir dalam kegiatan itu, Dewan Pengurus Pusat Ikhwanul Muballighin K.H Mujib Chaidori, LC dan Sekjen Ichanul Muballighin, KH Anwar Fadholi.

Deklarasi dukungan ini juga dihadiri oleh sejumlah kiai dan alim ulama yang berasal dari 16 kabupaten kota di Sulsel dan menanda tangani surat dukungan Jokowi – Airlangga.

Enam belas perwakilan Kabupaten/Kota yang hadi yakni, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kota Parepare, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Wajo, Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Luwu Utara. (*)


div>