SELASA , 17 JULI 2018

IKT Manokwari Bantu 90 Warga Toraja Wisata Rohani ke Israel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 29 Juni 2017 18:40
IKT Manokwari Bantu 90 Warga Toraja Wisata Rohani ke Israel

Ketua IKT Manokwari, Kornelius Mangalik

TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Sesuai motto ‘Hidup Memberkati dan Terberkati’ Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Pengurus Manokwari mewujudkan program kerjanya untuk membantu warga Toraja lanjut usia untuk bisa melakukan wisata rohani ke Israel.

Ketua IKT Manokwari, Kornelius Mangalik, kepada Rakyatsulsel.com, Kamis (29/6), menjelaskan, program wisata rohani ke Israel merupakan masukan dari masyarakat Toraja yang ada di Manokwari khususnya orang-orang tua yang berumur 60 tahun ke atas, yang punya kerinduan untuk pergi ke Tanah Perjanjian.

Namun, lanjut Kornelius, mereka penuh keterbatasan dana. Berdasarkan masukan itu, pihaknya memberikan solusi dengan menawarkan subsidi dana 50% ditanggung Pengurus IKT Manokwari, dan sisanya ditanggung peserta dengan cara mencicil.

“Dengan perkenaan Tuhan, rombongan akan berangkat dari Manokwari tanggal 1 Juli 2017, tiba kembali di Manokwari tanggal 16 Juli 2017. Rombongan transit di Jakarta, selanjutnya terbang ke Tel Aviv. Saat pulang dari Israel, rombongan akan singgah di Bangkok, Thailand selama dua hari dua malam. Sebelum berangkat akan diadakan Ibadah Pelepasan tanggal 30 Juni 2017, yang dirangkaikan dengan pelepasan rombongan oleh Bupati Manokwari,” ungkapnya.

Kornelius menambahkan, awalnya pihaknya menargetkan membantu 50 warga lansia untuk berwisata rohani ke Israel, sesuai dengan kemampuan yang ada. Namun, saat pendaftaran peserta dibuka, jumlah pendaftar membengkak hingga 90 orang.

“Untuk mengupayakan kekurangan dana yang dibutuhkan, kami akhirnya  membentuk Tim Wisata Rohani yang diketuai oleh Appi Pakilaran, ini adalah tantangan karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit. Puji tuhan, karena iman dan kerja keras dari Pengurus IKT dan Tim akhirnya dananya bisa mencukupi,” jelas Kornelius.


div>