MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Ikut Aksi 412, Seorang Nenek Diberi Duit dan Kaus NasDem

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Desember 2016 11:57
Ikut Aksi 412, Seorang Nenek Diberi Duit dan Kaus NasDem

Suasana Aksi 412 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12).

JAKARTA – Puluhan ribu warga menghadiri aksi Kita Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (4/12). Kegiatan yang dikenal dengan sebutan Aksi 412 itu, ternyata menghadirkan massa bayaran.

Sebagaimana diberitakan ada sejumlah peserta yang mengaku terang-terangan hadir di acara itu karena dibayar. “Bayar Rp50 ribu, tapi sudah habis Rp20 ribu buat jajan,” ujar seorang nenek asal Karawang, Jawa Barat yang ikut hadir di acara itu.

Nenek yang berprofesi sebagai petani itu, mengaku, diajak pengurus Partai NasDem di Karawang untuk ikut Aksi 412. “Ini bajunya,” ujarnya sembari menunjukkan kaus Partai NasDem.

Dia bersama sejumlah rekannya diangkut dengan bus dari Karawang menuju Jakarta. “Perginya jam dua (dini hari, red),” ucapnya.

Karenanya perempuan sepuh yang berusia sekira 60 tahun itu tak tahu maksud Aksi 412. “Nggak tahu. Kita mah baru ke sini,” sambungnya.

Kendati demikian, dia merasa senang datang bisa ikut ke acara itu. Sebab, dia bisa bertemu banyak orang dari daerah lain.

“Itu banyak orang Bali jauh-jauh dari Bali. Jalan-jalan, sekali-kali biar nggak sawah terus. Kalau orang kampung kan nyawah,” pungkasnya. (jpnn)


div>