KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Ikut Digeledah, Ini Pengakuan Anas Soal Kamar Tahanannya di Sukamiskin

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Juli 2018 10:00
Ikut Digeledah, Ini Pengakuan Anas Soal Kamar Tahanannya di Sukamiskin

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang saat ini mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung mengaku tidak ada yang mewah dengan ruang tahananya. (JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Terpidana korupsi kasus wisma atlet Hambalang, Anas Urbamingrum mengklaim bahwa kamar tahananya di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin jauh dari kesan mewah. Kamar mantan Ketua Umum Demokrat itu ikut digeledah oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Ruangan saya biasa saja, ketika kemarin di razia tidak ada barang satupun yang diambil. Semua di datangi petugas, kurang lebih ada 5 petugas yang masuk kamar saya,” kata Anas di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

Diketahui, Dirjen Pemasyarakatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lapas Sukamiskin pada Sabtu (21/7) setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Jumat (20/7) terhadap Kalapas Sukamiskin Wahid Husein dan narapidana korupsi Fahmi Darmawansyah.

Selaln itu, Anas yang merupakan mantan komisioner Komis Pemilihan Umum (KPU) itu juga mengaku tidak menambah fasilitas khusus di ruang sel tahanannya.

“Kondisi kamarnya tidak ada yang saya tambah-tambah, misalnya fasilitas khusus AC. Di Bandung itu sudah dingin kedinginan malah, kalau malam saya pakai selimut,” ungkap Anas.

Anas juga membantah ia membayar hingga ratusan juga untuk mendapatkan sel yang ia tempati saat ini. “Bagaimna membayarnya, seluruh aset saya disita itu yang saya dapatkan,” klaim Anas.

Namun Anas menyayangkan dibongkarnya gazebo yang terdapat di Lapas Sukamiskin. Sebab dia mengaku tempat tersebut kerap digunakan saat keluarga menjenguknya ke lapas.

“Tidak apa-apa saung dibongkar, dibongkar saya terima tamu lesehan tidak masalah karena saya waktu itu dapat warisan saja dulu sudah ada itu,” ujar Anas.

Kendati demikian, Anas mengaku pernah meminta izin keluar lapas saat harus melakukan operasi. “Saya pernah keluar operasi, yang sakit harus dizinkan keluar,” jelasnya.

(rdw/JPC)


div>