KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Ikut Sekolah Lapang, Ratusan Petani di Labakkang Sukses Produksi Sayur Organik

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Senin , 30 Juli 2018 16:14

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan petani dari tiga desa di Kecamatan Labakkang, yakni Desa Kanaungang, Desa Barabatu dan Desa Taraweang mengikuti sekolah lapang yang berlangsung selama selama 15 bulan.

Terbukti, ratusan petani ini mampu mengolah lahan tidur khususnya yang ada di pekarangan rumah menjadi lahan tani produktif.

Kepala Dinas Pertanian, Hj. Sriwati saat menutup sekolah lapang, Senin (27/7), menuturkan, hal tersebut merupakan langkah maju dalam mendukung program swasembada sayur pemerintah Kabupaten Pangkep.

“Sekarang warga Pangkep tidak lagi mempunyai keteragantungan dan mengkonsumsi sayur dari daerah lainnya, sekarang kita sudah bisa produksi sendiri”,jelas Sriwati.

Sekolah lapang Pangkep sendiri mengakomodir 18 kelompok dari tiga desa, dimana setiap desa terdiri dari 6 kelompok, beranggotakan 25 orang, sehingga total petani yang mampu memproduksi sayur organik berjumlah 450 orang.

Selain mengajarkan tentang mekanisme pertanian atau mengolah lahan yang baik, sekolah pertanian juga mengajarkan bagaimana mengolah tambak dengan menggunkan pupuk organik. (*)


div>