RABU , 17 OKTOBER 2018

Ilham Azikin Habiskan Akhir Pekan dengan Nelayan Pa’jukukang

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Minggu , 29 April 2018 16:05
Ilham Azikin Habiskan Akhir Pekan dengan Nelayan Pa’jukukang

alon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, saat menghabiskan akhir pekan bersama ratusan nelayan di Kecamatan Pa'jukukang, Sabtu, 28 April.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghabiskan akhir pekan bersama ratusan nelayan di Kecamatan Pa’jukukang, Sabtu, 28 April. Dia membuka event balap perahu atas undangan tokoh masyarakat di daerah itu.

Pria bergelar doktor pemerintahan ini terlihat berbaur dengan nelayan di pesisir pantai itu. Bagi dia, event lomba balap perahu ini harus tetap dipertahankan sebagai bagian dari budaya daerah yang memberikan ruang rekreasi bagi masyarakat.

Calon Bupati Bantaeng bernomor urut tiga ini berharap melalui event seperti itu silaturahmi warga pesisir tetap terjalin. Selain itu, bagi dia event ini secara tidak langsung akan memutar perekonomian warga di Kecamatan Pa’jukukang.

“Tidak hanya untuk sportivitas, event seperti ini juga akan membuat jalinan silatrahmi sesama warga tetap terjaga,” jelas dia.

Sejumlah tokoh masyarakat juga turut hadir dalam lomba balap perahu itu. Salah satu di antaranya adalah Haji Sila. Ada pula anggota DPRD Bantaeng, Haji Irianto (PAN) dan Rahman Tompo (PKS).

Anggota DPRD Bantaeng, Irianto Ahmad mengatakan, event balap perahu itu adalah agenda tahunan. Event itu bagian dari rangkaian festival adat Pa’jukukang.

“Ini bagian dari rangkaian festival adat Pa’jukukang,” jelas dia.

Dia mengakui, event lomba seperti ini memang dibutuhkan warga pesisir Pa’jukukang. Menurutnya, warga di daerah ini membutuhkan hiburan agar senantiasa bisa saling kompak dan menjaga.

Di menambahkan, warga Pa’jukukang sangat berharap Ilham Azikin akan meneruskan kejayaan Bantaeng. Dia yakin, Ilham Azikin-Sahabuddin paham apa kebutuhan kegiatan untuk warga pesisir.

“Saya yakin kegiatan kebudayaan seperti ini akan tetap bertahan di tangan beliau,” jelas dia.

Lomba balap perahu itu diikuti 50 perahu nelayan. Tidak hanya nelayan Bantaeng, beberapa nelayan di Jeneponto juga hadir. Lomba ini memperebutkan piala bergilir. (*)


div>