KAMIS , 26 APRIL 2018

Ilham Azikin Susuri Dua Kampung di Kecamatan Bantaeng 

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Rabu , 11 April 2018 17:15
Ilham Azikin Susuri Dua Kampung di Kecamatan Bantaeng 

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin tiba-tiba mengunjungi kampung Mattoanging dan kampung Pasorongi,  Kecamatan Bantaeng, Selasa, 10 April. Dia menyusuri lorong-lorong kecil di dua kampung itu untuk menemui warga.
Kunjungannya disambut meriah warga. Satu per satu, warga keluar rumah hanya untuk bersalaman dengan kandidat bernomor urut tiga ini. Remaja dan anak-anak berebut foto selfie dengan calon bupati bergelar doktor pemerintahan ini.
Ilham Azikin punya banyak kerabat dan teman di kedua kampung itu. Di setiap lorong, dia selalu memiliki teman. Tidak heran jika kunjungan Ilham Azikin disambut meriah di kedua kampung itu. “Di sini, Ilham Azikin punya banyak teman yang sangat akrab dengan beliau. Bahkan di setiap lorong dia (Ilham Azikin) punya teman di sini,” jelas seorang warga Pasorongi, Ardi.
Tidak hanya menemui warga, Ilham Azikin juga menemui sejumlah tokoh masyarakat. Dia bercerita banyak mengenai  permasalahan-permasalahan yang ada di dua kampung di pesisir pantai Kecamatan Bantaeng itu. Mulai dari masalah rumput laut, hingga masalah tanggul pemecah ombak.
Ilham Azikin banyak bertemu nelayan dan petani rumput laut di daerah itu. Dia juga sempat menyapa ibu-ibu majelis taklim yang sedang menggelar pengajian. Dalam kesempatan kunjungan itu,pria bergelar doktor ilmu pemerintahan ini berjanji akan menghadirkan pemerintahan yang bisa menjadi harapan untuk menyelesaikan keluhan warga di pesisir pantai itu. Usai mengunjungi warga, Ilham Azikin juga menyempatkan diri untuk salat magrib di masjid di sekitar kampung itu.
Ilham Azikin juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga kedamaian di Bantaeng. Dia berharap, jalinan silaturahmi yang terbangun saat ini terus terjaga untuk Bantaeng yang lebih baik.”Tetap ki menjaga silaturahmi. Karena jalinan silaturahmi adalah di atas segalanya,” jelas dia. (*)

div>