SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Ilham Tinjau Pasar Butung Jamin Semua Aman

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 29 September 2012 10:29
Ilham Tinjau Pasar Butung Jamin Semua Aman

Ilham Arief Sirajuddin

Ilham Arief Sirajuddin

MAKASSAR – Pasca kebakaran di Kompleks Grosir Pasar Butung, Kamis (27/9) dini hari yang menyebabkan satu kios Aneka Ria mengalami kerusakan di lantai 3 yang diduga disebabkan arus pendek listrik. Walikota Makassar menyempatkan diri mengunjungi tempat kebakaran.

Ilham yang didampingi Camat Wajo Suwandi dan beberapa pejabat Kelurahan Butung, memuali perbincangan dengan pemilik toko yang terbakar dan sejumlah pedagang lain.

Kebakaran yang sempat membuat panik para pedagang di Jalan Sabutung, tidak mengakibatkan kerusakan berarti.

Walikota Makassar dua periode itu meminta agar pedagang untuk tenang dan tetap beraktivitas seperti biasa.

“Saya minta pedagang tetap melakukan aktivitas seperti biasa, tetap tenang dan saya jamin kejadian ini memang benar murni akibat kecelakan hubungan arus pendek listrik. Jangan sampai ada kepanikan, saya dan semua aparat utamanya petugas pemadam siap menjamin keamanan di pasar ini,” terang  Ilham, Jumat (28/9).

Sementara dari keterangan Lurah Butung Ibnu Sayuti, penyebab kebakaran yang dialami toko milik Mursalim, murni karena adanya hubungan arus pendek, dapat dengan sigap ditangani, maka kebakaran dapat cepat dikendalikan dan tidak merambat ke toko yang berada di sekitarnya.

“Hanya lantai 3 saja yang mengalami kerusakan, sementara di lantai 1 dan 2 masih bisa diselamatkan. Tidak ada kerusakan yang terlalu parah, dan aktifitas dagang di daerah sekitar toko dan kompleks pasar juga tetap normal seperti biasanya,” ujar Ibnu.

Sejumlah pedagang di sekitar lokasi tampak tetap menjalankan aktivitas perdagangan seperti biasanya.

Kejadian kebakaran nampaknya tidak berimbas pada kegiatan perdagangan di pasar grosir terbesar di Makassar itu.(RS9/D)

 


Tag
div>