KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

IlhamSAH : Pesisir Adalah Cermin Kabupaten Bantaeng

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Sabtu , 03 Februari 2018 23:30
IlhamSAH : Pesisir Adalah Cermin Kabupaten Bantaeng

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin mengatakan, kebaikan yang sebelumnya akan menjadi kekuatan melanjutkan kejayaan Bantaeng.

Demikian dikatan oleh Ilham Azikin saat menemui masyarakat Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Sabtu (3/2).

Ilham menyebutkan, masyarakat pesisir adalah cermin kabupaten Bantaeng. Orang yang melewati kabupaten Bantaeng pasti akan melihat keindahan pesisir. Sejalan dengan itu program yang ia bawa akan meningkatkan ekonomi nelayan dan petani di Desa Baruga.

“Masyarakat pesisir adalah cermin kabupaten Bantaeng,” katanya.

M. Saharuddin, salah seorang warga Desa Baruga menyambut baik dan berharap IlhamSAH dapat melanjutkan pembangunan pemecah ombak yang telah dibangun oleh kepemimpinan Nurdin Abdullah.

“Masyarakat yakin IlhamSAH dalam melanjutkan pembangunan pemecah ombak di pesisir Desa Baruga,” tuturnya.

Pria berumur 46 tahun ini juga menambahkan, bahwa program modal usaha serta jaminan asuransi pertanian akan mengurangi kekhawatiran nelayan dan petani rumput laut ketika mengalami gagal penen dan ini sangat ditunggu – tunggu masyarakat.

“Bantuan modal usaha dan asuransi pertanian akan sangat membantu petani dan nelayan,” tambahnya.

Selain H. Saharuddin, tokoh pemuda yakni Muhsin mengatakan pemimpin seperti IlhamSAH tidak hanya membantu di sektor pertanian, sektor usaha rumahan seperti pengrajin batu bata juga akan terbantu melalui program bantuan modal usaha produktif berbasis dusun dan RW.

“Pengrajin batu bata bisa bernafas lega lewat program ini,” katanya.

Bakal calon wakil bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menegaskan bahwa untuk pengrajin batu bata, pihaknya akan memberikan bantuan modal usaha untuk meningkatkan kualitas batu bata dan pemerintah serta dinas terkait akan turun langsung ke lapangan untuk mendampingi pengrajin.

“Demi kesejahteraan masyarakat pemerintah akan hadir untuk memberikan kepastian dan keteraturan. Bantuan modal ini akan meningkatkan kualitas batu bata dan meningkatkan kesejahteraan para pengrajinnya,” katanya. (*)

 


div>