SELASA , 16 OKTOBER 2018

IlhamSAH Resmi Lanjutkan Kepemimpinan Nurdin Abdullah di Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 26 September 2018 15:30
IlhamSAH Resmi Lanjutkan Kepemimpinan Nurdin Abdullah di Bantaeng

Dr. Ilham Azikin dan Sahabuddin resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng periode 2018 - 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dr. Ilham Azikin dan Sahabuddin resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng periode 2018 – 2023. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang berlangsung di Baruga AP. Pettarani Universitas Hasanuddin, Rabu (26/9).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.73-6108 tahun 2018 dan Nomor 132.73-6109 tahun 2018 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng periode 2018 – 2023.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menyampaikan selamat kepada 3 Bupati dan 1 Walikota yang telah dipilih rakyat dan diberi kepercayaan untuk dapat semakin mensejahterakan kehidupan masyarakat.

” Inilah titik besar kita untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Sulsel, yang mana secara bertahap telah beranjak dari zona merah menuju zona hijau, berkat sinergitas dari seluruh Forkopimda Provinsi Sulsel, dan para Pimpinan Daerah Kabupaten / Kota se-Sulsel. Jabatan Bupati adalah jabatan yang penuh tantangan. Namun saya yakin amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Yang terpenting adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan Sulawesi Selatan yang lebih baik dan lebih maju,” Kata Nurdin Abdullah.

Lebih lanjut, Prof NA sapaan karibnya menjelaskan bahwa berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya yang biasanya dilangsungkan di Kantor Gubernur Sulsel. Kali ini pelantikan diselenggarakan di Baruga AP. Pettranai Unhas dengan pertimbangan banyaknya masyarakat yang ingin turut langsung menyaksikan prosesi pelantikan pimpinan daerahnya. “Ini juga sebagai wujud kepemimpinan yang berbasis ilmu pengetahuan,” kata dia.

Turut hadir pada acara pelantikan antara lain sejumlah Anggota DPR RI, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Unsur Forkopimda Sulsel, para Anggota DPRD Prov. Sulsel, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Palubuhu, para Bupati dan Walikota se-Sulsel, serta para Camat/ Lurah /Kepala Desa Kabupaten / Kota se-Sulsel. (*)


div>