KAMIS , 18 JANUARI 2018

IMB Bangun Aero Metro Hotel

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 10 September 2012 09:17

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR-Tingginya perumbuhan parawisata di Sulsel, membuat Indonesia Mitra Bersama (IMB) Grup kembali melebarkan sayap bisnisnya, dengan mengembangkan proyek disektor perhotelan. Hotel yang diberi nama Aero Metro Hotel and Convention ini menjadi proyek terbesar IMB Grup.

Adapun peletakan batu pertama, dihadiri langsung Komisaris Utama IMB Grup, Idris Manggabarani, yang digelar di perumahan Metropolitan Residen, Jl Landak Baru, Makassa, Minggu (9/9).

Aero Metro Hotel and Convention ini akan menempati lahan seluas 15.000 m2 (1,5 hektare) di kawasan Metropolitan Residence, Jl. Landak Baru, Makassar. Lokasinya sangat strategis karena berada pada jalur interkoneksi ke kawasan Panakukkang Mas dan juga ke kawasan Jl. Sudirman serta Pantai Losari.

Pembangunan Aero Metro Hotel Convention dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama, yang dibangun adalah convention hal serta fasilitas pendukung. Pembangunan convention hal ini ditargetkan rampung pada pertengahan 2013. Pada beberapa kesempatan, Komisaris Utama IMB Properti Grup, Idris Manggabarani meminta jajaran direksinya untuk melakukan akselerasi pembangunan sehingga pada pertengahan tahun 2013, convention hal ini sudah bisa digunakan pada saat penyelenggaraan Sholat Idul Fitri.

Aero Metro Hotel and Convention memiliki empat ballroom, tiga meeting room, free function area, retoran dan lounge. Daya tampung dari keempat ball room mencapai 5.000an orang (reception) dan untuk pola standing parti mencapai 9.800an orang. Sedangkan untuk free fuction area sendiri mampu menampung sampai dengan 4.700an orang (reception) atau sekira 9.400an (standing parti). Ini merupakan convention hal yang sangat besar yang akan segera dimiliki Kota Makassar. Inilah bagian dari kontribusi IMB Grup menjadikan Kota Makassar sebagai Kota Dunia.

“Aero Metro Hotel Convention ini merupakan highrise building kedua dari IMB Grup. Yang pertama adalah Aerotel Smile Makassar, yang terletak di kawasan Pantai Losari. Kedua highrise building Aero Metro Hotel and Convention, yang sepenuhnya dibangun oleh kontraktor lokal. dengan dibangunnya hotel ini, akan memberikan multiplier effect bagi pembangunan Sulsel, khususnya bagi Kota Makassar. Baik untuk memenuhi kebutuhan kamar hotel, penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (Mice) tingkat nasional dan internasional, maupun serapan tenaga kerja,” papar Idris.

Untuk jumlah kamar terdiri atas 333 kamar dengan kategori president suite, junior suite, superior room dan deluxe room yang ditunjang dengan enam lif penumpang dan dua lif barang dengan beberapa fasilitas tambahan, yaitu kolam renang, gym and spa, family karaoke, lounge, biliyar serta restoran. Juga disiapkan business center, internet room dan drug store, serta ditunjang dengan jumlah parkir yang luas dengan kapasitas sekira 1.000 unit mobil,” urai Idris.

Adapun ruang Exabition berdesain kental minimalis modern, akan memaksimalkan konsep etnik Sulsel dengan mengedepankan lokal content. Pengadaan proyek Aero Metro Hotel and Convention merupakan investasi ke tiga milik IMB setelah sebelumnya beroperasi di Baji Gau yakni Hotel Baji Gau, Aerotel Smile, serta Aero metro.

“Untuk investasi perhotelan sendiri kami menghabiskan hingga Rp 400 miliar dalam tiga proyek perhotelan ini, dan pihak kami juga telah melakukan serangkaian ekspansi perumahan hingga ke Balikapapan, Kendari, Sulbar, dan Palu,” pungkas Idris.
Aerotel Smile Makassar Resmi Beroperasi

Sekaligus mengambil momentum angka 9 ini, pada Minggu (9/9) resmi digelar pula Soft Opening Aerotel Smile Makassar oleh Komisaris Utama IMB Properti Group, H. A. Idris Manggabarani.
Hotel berlantai 17 ini berada dikawasan Pantai Losari, tepatnya di Jl. Muchtar Lutfi, Makassar.

Aerotel Smile Makassar memiliki 150 kamar. Terdiri dari 14 superior room, 112 deluxe room, 15 junior suite dan 9 executive suite. Untuk fasilitas yang disediakan terdiri dari lobby lounge, ballalompa coffe shop, restaurant, sauna, jakuzzi, gym dan meeting room. (RS10)


Tag
div>