SENIN , 18 DESEMBER 2017

IMB Isyaratkan Usung Dollah Mando

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 01 Oktober 2017 16:20
IMB Isyaratkan Usung Dollah Mando

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (kanan), saat melakukan pertemuan Bakal calon Bupati Sidrap, Dollah Mando (kiri) di Warkop Solusi Jl. Adiyaksa Baru, Sabtu (30/9). Foto: Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Sidrap, Dollah Mando hampir dipastikan akan diusung oleh Partai Gerindra untuk di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Hal ini, terlihat disaat Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB), melakukan pertemuan dengan Dollah Mando di Warkop Solusi Jl. Adiyaksa Baru, Sabtu (30/9).

Pada kesempatan itu, IMB mengatakan, jika pesta demokrasi di Kabupaten Sidrap maupun daerah-daerah lain tidak boleh mati. Sehingga dirinya sebagai orang tertinggi di Partai yang berlambang Garuda tersebut akan menyaring seluruh calon kepala daerah yang dia anggap sangat berpotensi membangun daerahnya masih-masing.

“Komunikasi politik harus jalan. Demokasi harus dibangun,partai politik tidak boleh diam, dan kita di Partai Gerindra menjaring semua kandiat yang memiliki potensi membangun daerah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya memberi sinyal kepada Dollah Mando untuk bisa diusung. Namun, harus mencukupkan kursi terlebih dahulu, karena kursi Gerindra di DPRD Sidrap hanya tiga. Untuk melakukan pendaftaran ke KPU, setiap kandidat harus memiliki dukungan paling sedikit tujuh kursi diparlemen.

“Kita ini Partai terbuka, kalau ada kandidat yang memiliki niat yang tulus membangun daerah. Dan saya lihat Pak Dollah memiliki potensi jadi kita hanya menyiapkan namun beliu harus mencukupkan,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Relawan Dollah Mando, Syamsul Bahri menuturkan, sejauh ini pihaknya masih berupaya bisa mendapatkan Partai pengusung lainnya. Mengingat untuk pendaftaran di KPU bukan satu orang saja yang direkomendasikan oleh Parpol namun harus satu paket.


div>