SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Imbas Kekalahan dari Martapura, Timo Intensifkan Latihan

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 25 Maret 2017 19:57
Imbas Kekalahan dari Martapura, Timo Intensifkan Latihan

int

RAKYATSULSEL.COM – Kekalahan dari Martapura FC dalam laga uji coba beberapa waktu lalu masih belum dilupakan pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Oleh karena itu, dia mengintensifkan latihan agar kekalahan serupa tak terulang.

Itu sebagai bagian persiapan saat menghadapi Perseru Serui dan Celebest FC dalam laga uji coba sebelum tampil di Liga 1. Dipimpin Timo, Persiba terus mengevaluasi kekurangan tim.

Dalam latihan rutin, Absor Fauzi cs diminta memperbaiki organisasi pertahanan dan penyerangan.

Untuk lini belakang, Timo meminta pemainnya menerapkan empat hal yakni rajin berkomunikasi, benar dalam melakukan penempatan posisi antara pemain dan gawang, agresif, serta selalu memerhatikan arah bola dan lawan. Empat faktor ini wajib dijalankan secara benar dan bersamaan.

“Jika salah satu saja tidak jalan, akibatnya kebobolan,” ucap Timo seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group). Timo juga meminta penjaga gawang lebih banyak bersuara. Memberi komando barisan belakang dan berani memotong bola-bola udara.

“Kami perlu kiper yang kuat dalam duel udara. Soalnya hampir semua kontestan Liga 1 mengandalkan set piece untuk membuat gol,” imbuh Timo.

Tak hanya pemain yang berposisi sebagai bek, untuk mengantisipasi set piece, Timo berencana memaksimalkan keunggulan postur Masahito Noto dan Marlon da Silva. Dua legiun asing yang peran utamanya menggedor jala lawan ini, diminta membantu pertahanan supaya bisa memenangi duel udara dengan striker atau bek lawan yang juga punya postur tinggi.

Sedangkan untuk lini serang, Timo meminta pemainnya untuk lebih percaya diri melakukan penetrasi ke pertahanan lawan dan tentunya tembakan. Baik dari dalam maupun luar kotak penalti.

“Saat ini memang masih ada tendangan yang melambung. Tapi, tidak masalah. Saya lihat sudah berkurang. Tinggal perlu waktu saja,” pungkas Timo. (ndu/is/k18/epr/JPG)


div>