SELASA , 16 OKTOBER 2018

Imbaskan Kemajuan Sekolah, Kepala SMP 2 Parepare Ikuti Pertukaran Kepsek di Indonesia

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 23 Juli 2018 20:57
Imbaskan Kemajuan Sekolah, Kepala SMP 2 Parepare Ikuti Pertukaran Kepsek di Indonesia

int

JAKARTA, RAKSUL.COM- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Pembinaan Tenaga Kependidikan melakukan pertukaran Kepala Sekolah (Kepsek) se-Indonesia. 

Pertukaran Kepsek yang diawali dengan kegiatan Workshop ini dilakukan dengan tujuan pemerataan mutu melalui peningkatan kapasitas Kepsek di daerah melalui pembinaan rekan sejawat. 

Pada program ini, Kepala Sekolah yang dianggap berprestasi dan berhasil memajukan atau mengembangkan sekolahnya, ditunjuk untuk mengimbaskan kemajuan sekolah di daerah-daerah tertentu sebagai sekolah imbas. 

Di Parepare, Kepala SMP Negeri 2, Hj Sri Enyludfiah merupakan satu-satunya Kepsek di tingkat SMP yang ditunjuk dalam mengimbaskan kemajuan sekolahnya. Kepsek ini ditugaskan untuk mengimbaskan perilaku, program kegiatan, dan strategi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Kepsek di SMP Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. 

“Pertukaran Kepsek ini diharapkan agar  Kepala Sekolah yang menerima imbas dapat mengadopsi, mengadaptasi, dan melakukan pengembangan di sekolahnya,” ujar Dr Bambang Winarji, Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan.

Workshop pertukaran Kepsek itu berlangsung dari 23 hingga 26 Juli di Hotel Red Top, Jakarta Pusat. 

Kepala SMPN 2 Parepare, Hj Sri Enyludfiah mengatakan, pada 26 Juli hingga 1 Agustus, Kepsek Kepulauan Talaud akan berkunjung ke SMPN 2 Parepare untuk belajar pengembangan dan kemajuan sekolah.

“Mereka akan datang untuk mengamati segala hal yang ada di SMPN 2 Parepare untuk diadopsi. Setelah itu, kami akan sama-sama kembali ke Jakarta, lalu mengikuti mereka ke SMP Kepulauan Talaud,” ulas Sri Enyludifiah via phone, Senin, (23/7/2018). 

Selain SMPN 2, di tingkat SD, Kepala SDN 28 Parepare juga mendapat kepercayaan yang sama. (*)


div>