MINGGU , 22 JULI 2018

Imigrasi Gandeng PT Pos, Terapkan Layanan e-Mobile

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 22 Februari 2018 19:27
Imigrasi Gandeng PT Pos, Terapkan Layanan e-Mobile

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kantor Imigrasi Kelas II Parepare menggandeng PT. Pos Indonesia dalam hal pelayanan dalam memberikan kemudahan dan percepatan waktu kepada masyarakat saat melakukan pembayaran paspor. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU, di aula Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, Kamis (22/2/2018).

Dengan kerjasama ini, para pemohon paspor dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan layanan mobil yang disiapkan PT Pos Indonesia cabang Parepare.

“Jadi, setelah proses di Imigrasi selesai, pemohon paspor tidak perlu lagi keluar mencari tempat untuk melakukan pembayaran, karena e-mobile kami sudah disediakan di sini. Kami buka sesuai jam kantor dari Imigrasi, tapi tutup pukul 15.00 sore dan dibuka kembali pukul 16.00r,” ungkap Kepala Kantor PT. Pos Indonesia cabang Parepare, Muhammad Bushan.

Selain pembayaran, pemohon paspor juga bisa meminta pada PT Pos Indonesia untuk melakukan pengantaran paspor ke alamat yang bersangkutan.

“Kami juga melakukan pengantaran ke luar daerah. Untuk wilayah Ajatappareng kami kenakan biaya korporat, maksudnya tarifnya lebih murah dibanding dengan tarif di kantor pos sendiri. Biayanya Rp.10 ribu, sedangkan untuk luar wilayah Ajatappareng biayanya kurang lebih Rp.20 ribu.

Salah satu, pemohon paspor Muhammad Tan mengaku sangat terbantu dengan adanya e-mobile yang disediakan oleh Kantor Pos.

“Ini sangat membantu, jadi kami tidak perlu keluar ongkos ke bank yang lumayan jauh dari sini. Waktu kami juga tidak tersita dengan adanya inovasi baru dari kantor Imigrasi dan kantor Pos Parepare. Semoga ke depannya bisa seperti ini, memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan paspor maupun pembayarannya,” jelasnya. (MP1)


div>