SABTU , 21 JULI 2018

IMM Demo Solidaritas Tewasnya Aktivis PW Aisyiyah Sulsel Ditangan Begal

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 24 Februari 2016 00:07

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua PW Nasyiatul ‘Aisyiyah Sulsel, Musyarrafah tewas ditangan begal di depan Misi Depo Bangunan, dekat Masjid Cheng Hoo, beberapa hari lalu. Karena itulah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Sulsel menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk turun aksi solidaritas pada Rabu (24/2/16)

Ketua IMM Sulselbar Ahmad mengtakan semua Pimpinan Cabang IMM se-Sulsel akan melakukan aksi solidaritas atas meninggalnya kader IMM yang juga sebagai pengurus Nasyiatul Aisyyiah Sulsel. “Kader kader IMM di daerah akan turun mengajak semua komponen untuk mengatasi darurat begal yang banyak memakan korban setiap harinya.” ujarnya

Selain DPD IMM juga meminta pada semua pihak baik itu Pemerinta Provensi, Pemkot Makassar dan Polda untuk melakukan langkah kongkrit dan melibatkan semua elemen dalam menciptakan rasa aman dengan terlibat langsung melakukan penyadaran dan pencegahan kejahatan di masyrakat yang akhir akhir ini bayak menelan korbang.

“Rasa aman adalah kebutuhan mendasar bagi setiap warga negara, dan negara harus hadir sebagai kekuatan dalam melindungi warganya dari bahaya apapun. Jangan cuma bisa bicara tanpa tindakan tegas dan mengontrol petugas yang sudah berikan wewenang untuk mengatasi semua ini.” ungkapnya

“Tindakan brutal ini mengancam setiap harinya warga Makassar dan menjadi persoalan yang sangat serius untuk dituntaskan oleh pihak yang berwenang.”katanya. “Jangan cuma soal pilkada yang di amankan dengan ribuan personil yang sifatnya sangat politis dan sarat akan kepentingan kelompok.”


Tag
  • korban begal
  •  
    div>