SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

IMM Makassar dengan Spirti Gerakan Kemanusian

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 31 Desember 2016 14:16
IMM Makassar dengan Spirti Gerakan Kemanusian

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – IMM Sosial Care (ISC) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar, melakukan serah terima jabatan, Jumat (30/12) lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan di student center Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar. ISC menggandengkan serah terima jabatan ini dengan dialog kemanusiaan.

Direktur ISC periode 2015-2016, Riskayanti mengungkapkan bahwa manusia harus mampu mengejawantahkan sikap dan sensitivitas kemanusiaannya agar mampu menyelesaikan problem sosial yang terjadi.

Terkait hal itu, kehadiran ISC sebagai wadah untuk mendidik mahasiswa menjadi manusia, mampu memanusiakan manusia secara manusiawi.

Kemudian, Direktur ISC periode 2016-2017 (terpilih), Sri Wahyuni Abdullah mengatakan bahwa ISC harus mampu menjadi patron dalam gerakan kemanusiaan terkhusus di Sulawesi Selatan.

Ketua Umum IMM Makassar, Abdul Gafur menambahkan bahwa, gerakan IMM tidak hanya konsen bergerak pada gerakan religiusitas. “Akan tetapi juga harus mampu menyeimbangkan antara gerakan kemanusiaan dan intelektual,” ungkapnya.

Olehnya itu, kata dia, ISC harus mampu menjadi lembaga yang konsen pada wilayah penyelesaian tragedi kemanusiaan hari ini.


div>