KAMIS , 19 JULI 2018

IMMIM dan MWLF Fasilitasi Pertemuan Tokoh Muda Islam Australia di Makassar

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Lukman

Senin , 12 Maret 2018 22:41
IMMIM dan MWLF Fasilitasi Pertemuan Tokoh Muda Islam Australia di Makassar

DPP IMMIM, Konjen Australia Makassar, Muslim Women Leaders Forum (MWLF) dengan pemimpin muda Islam Australia bersilaturrahim di Gedung IMMIM Jl Jenderal Sudirman, Makassar, (12/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – DPP IMMIM, Konjen Australia Makassar, Muslim Women Leaders Forum (MWLF) dengan pemimpin muda Islam Australia bersilaturrahim di Gedung IMMIM Jl Jenderal Sudirman, Makassar, (12/3). Silaturahim ini membahas “Persepsi Pemimpin Muda Islam tentang Keberagaman”.

Hadir Konjen Australia Mr Richard Mattews, Ketua DPP IMMIM M Arfah Shiddiq, Ketua MWLF Prof Masrurah Mokhtar, Ketua YASDIC IMMIM Unit Pesantren Nur Fadjeri, M Ishaq Shamad, Sekjend DPP IMMIM dan sejumlah pengurus Ormas Islam. Tema tentang keragaman dipilih, karena dua negara memiliki kesamaan antara Indonesia dan Australia.

Ketua DPP IMMIM, M Arfah Shidiq menyatakan, IMMIM sudah sekian kali bekerjasama dengan Australia, khususnya dalam kampanye pencegahan HIV/AIDS, serta berbagai kegiatan lainnya, termasuk hari ini.

Sementara itu, Prof Masrurah Mokhtar mengatakan program Australian Exchange membahas persoalan berbagai aspek, education, multicultural, sosial budaya, dan sebagainya.

“Tujuan pertemuan ini, untuk mempertemukan tokoh muda muslim Australia dan tokoh pemuda Islam Indonesia, yang difasilitasi oleh IMMIM dan Konjen Australia. Diharapkan semua topik dibicarakan sesuai dengan tema yang ada di meja masing-masing,” ujarnya.

Richard Mattews menyatakan, pihaknya memfasilitasi diskusi yang membahas masalah pendidikan, multi budaya, seni dan kesetaraan jender. Selain itu, IMMIM dianggap memiliki kedudukan yang sangat penting. Selain IMMIM memiliki Pesantren Modern Putra dan Putri, IMMIM juga mendistribusikan para mubalig dan berkontribusi dalam pengembangan dakwah di masjid. “Untuk itu, terima kasih IMMIM atas kegiatan hari ini,” jelasnya.

Ditambahkan IMMIM sangat toleran dan moderasi pandangannya dalam Islam. Bahkan Australia pernah bekerjasama dengan IMMIM dalam program pencegahan HIV/AIDS, termasuk program Muslim Women Leaders yang sangat sukses trainingnya selama 2 pekan di Melbourne Australia.

“Ini sangat penting bagi kami, dan hasilnya sangat bagus dalam mengubah dunia. Ada Prof Masrurah yang juga Rektor UMI dan beberapa pemimpin wanita dari Makassar yang telah memperjuangkan kesetaraan jender di Makassar. Hal ini sangat penting karena Prof. Masrurah yang memimpin gender equality di Makassar ini,” urainya. (*)


Tag
  • IMMIM
  •  
  • MWLF
  •  
    div>