RABU , 14 NOVEMBER 2018

IMMIM Gelar Sosial Camp di Kumadang

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 23 Agustus 2017 12:52
IMMIM Gelar Sosial Camp di Kumadang

int

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Program pesantren IMMIM untuk mendekatkan para santrinya dengan kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Dusun Kumadang, Desa Karueng Kecamatan Enrekang kembali dilaksanakan, Selasa (22/8).

Program yang dikemas dengan nama Sosial Camp ini sudah berjalan sejak enam tahun lalu yang digagas oleh Ketua Umum Yayasan Dana Islamic Center (Yasdic) IMMIM Ridwan Abdullah yang juga Putra Asli Malua, Enrekang.

Seperti tahun tahun sebelumnya, kali ini pesantren IMMIM mendatangkan ratusan santri putranya. Mereka akan ditempatkan di rumah rumah warga masyarakat Dusun Kumadang selama sepekan.

Kumadang yang hanya berjarak sekitar 7 km dari Kota Enrekang, merupakan kampung halaman KH Fadli Luran yang juga pendiri pesantren Moderent IMMIM Makassar.

Pembukaan Sosial Camp santri IMMIM ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang, Jumurdin. Turut hadir dalam acara tersebut Andi Fadli Hakim Camat Enrekang, Kepala Desa Karueng M Ihsan Rahman, Babinsa dan tokoh masyarakat.

Menurut Jumurdin, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan semacam Sosial Camp yang dilaksanakan satri IMMIM ini. Dimana program ini merupakan bagian dari pembentukan karakter dan ahlak mulia.

“Saking pentingnya ini acara, Bupati langsung yang memerintahkan saya untuk hadir di sini, padahal beberapa jam yang lalu saya masih ada di Bungin Kecamatan paling timur Kabupaten Enrekang,” ujar Jumurdin.

Pada kesempatan itu pula, Jurmurdin menyatakan permintaan maaf Bupati Enrekang H. Muslimin Bando yang sedianya akan hadir langsung, namun berhalangan datang karena masih berada di luar daerah. (*)


div>