KAMIS , 21 JUNI 2018

Implementasi Sinergitas, Polda Sulbar Korem 142 Bentuk Satgas Tripatra

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 14 Februari 2018 16:51
Implementasi Sinergitas, Polda Sulbar Korem 142 Bentuk Satgas Tripatra

int

MAMUJU, RAKSUL.COM-Sebagai wujud keseriusan dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada 2018 dan pemilu 2019. Polda Sulbar dan Korem 142 Tatag bersinergi membentuk satuan khusus tripatra melalui upacara pembentukan satgas Tripatra Polda Sulbar di lapangan apel mapolda jln. Ahmad Kirang mamuju.

Upacara di pimpin langsung kapolda sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si bersama Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri di hadiri para pejabat utama Polda dan Korem serta personel gabungan TNI Polri.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan bahwa satuan tripatra merupakan satuan yang terbentuk sebagai implementasi sinergitas Polri-TNI selaku alat negara yang memiliki peran penting dalam menjaga kondisi kamtibmas khususnya saat pesta demokrasi dilaksanakan dengan harapan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Tripatra yang berarti tiga kekuatan pamungkas penegak keamanan yang terdiri dari fungsi sabhara, Brimob dan TNI bertugas untuk melakukan tindakan kepolisian terhadap setiap gangguan nyata berupa gangguan nyata berupa tindakan agresif, maupun tindakan bersifat segera pada tahapan pilkada baik legislatif maupun pilpres.

Usai upacara, Kapolda bersama danrem dan pejabat utama polda secara resmi melepas satuan tripatra dalam mengontrol dan mengamankan seluruh rangkaian pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Acara dilanjutkan dengan Rapat Penyampaian Hasil Rapim TNI POLRI tahun 2018 Dengan Tema ” DILANDASI DENGAN SINERGI, SOLIDITAS, DAN PROFESIONALITAS TNI POLRI SIAP MENGAMANKAN PILKADA SERENTAK 2018 DAN TAHAPAN PEMILU 2019 DALAM RANGKA MENJAMIN KELANGSUNGAN PEMBANGUNAN NASIONAL “.

“Untuk selalu mempererat sinergitas TNI-POLRI dalam membantu pemerintah prov Sulbar, ancaman terhadap bangsa kita diantaranya : Asymetric, Proxy war, Hybrid war. Semua bisa dihadapi dengan Sinegritas TNI – POLRI ” Tegas Danrem dalam sambutannya.

Di akhir sambutanya Danrem 142/Tatag siap membantu Polri sesuai prosedur dan aturan yang berlaku di Indonesia, yakni melaksanakan operasi perbantuan TNI pada polri sesuai dengan prosedur.

“Pertahankan, tingkatkan sinergitas semua jajaran, sinergitas TNI-Polri membina persatuan dan kesatuan, politik TNI adalah politik negara. Mempertahankan netralitas TNI-Polri jangan mudah terprovokasi dan jangan terpancing oleh pihak pihak yang tak bertanggung jawab ” Tegasnya.

(Penrem 142/Tatag)


div>