KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Imran dan Masyita Sawal Wakili Unismuh di Pelatihan Mahasiswa Kader Bangsa Tingkat Nasional

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 29 Oktober 2018 22:21
Imran dan Masyita Sawal Wakili Unismuh di Pelatihan Mahasiswa Kader Bangsa Tingkat Nasional

Imran dan Masyita Sawal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Imran dan Masyita Sawal ditunjuk mewakili Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada Pelatihan Mahasiswa Kader Bangsa Tingkat Nasional di Yogyakarta.

Para Ppeserta pada itu berjumlah 100 orang yang berasal dari perwakilan organisasi kemahasiswaan dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah Indonesia.

Pelatihan itu mengambil tema “Membentuk Kader-kader Pemimpin Masa Depan yang Mampu Memberi Solusi Konkret terhadap Permasalahan Bangsa Menuju Indonesia yang Berkesejahteraan dengan Kemampuan Intellectual Quation, Emotional Quation, dan Spiritual Quation”.

Imran sendiri adalah mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan Unismuh Makassar. Sementara Masyita Sawal merupakan mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika.

Imran mengaku bangga bisa mewakil Unismuh di pelatihan tersebut. “Alhamdulillah saya terpilih menjadi delegasi Unismuh Makassar dalam pelatihan itu,” ujar Imran.

Imran menambahkan, tujuan pelatihan kepemimpinan mahasiswa kader bangsa nasional adalah untuk meningkatkan kemampuan manajerial dan wacana kebangsaan, peka dan tanggap terhadap lingkungan kehidupan masyarakat di dalam menunjang kemampuan akademis mahasiswa sehingga mampu menjadi pemimpin bangsa yang cakap dan amanah di masa depan. (*)


div>