KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Indah Putri: Keluar dari Zona Nyaman Butuh Keberanian

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 23 September 2015 19:34

RAKYATSULSEL.COM – Calon bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan perubahan adalah sebuah tindakan yang butuh ekstra keberanian, sikap, dan kemudian tindakan. Karena tanpa perubahan hal yang luar biasa sangat mustahil bisa terjadi.

Berikut motivasi dari Wakil Bupati Luwu Utara ini:

Keluar dari zona nyaman adalah salah satu pengantar ke harapan yang lebih baik, mungkin memang butuh sebuah keberanian karena taruhannya adalah sebuah kritik maupun perbedaan tapi jika di barengi dengan syarat penuh niat baik, usaha, kerja keras yang di barengi doa maka Tuhan lah yang punya kewenangan selanjutnya untuk menjadikannya sebuah kenyataan, secara syarat untuk perubahan yang lebih baik telah kita penuhi.

Perbedaan bukanlah hal mudah karena butuh keberanian yang tak berbatas, jadilah sutradara dalam hidupmu bukan menjadi aktor yang melakukan tindakan dari yang orang lain arahkan, karena tidak semua arahan dari orang orang baik bagi kita. Karena ini tentang kita, bukan tentang yang orang lain katakan.

Hidup ini hanya satu kali, lakukanlah perubahan dengan cara yang baik karena orang tak menilai dari apa yang mereka ketahui tapi mereka menilai dari apa yang mereka lihat.

Satu contoh kecil dalam kehidupan beragama jika Anda ingin berubah, mungkin akan ada pertanyaan, untuk apa Anda berpuasa?, bukankah Anda akan merasakan lapar?, dan yang lebih kejam lagi yang biasa kaum hawa dengarkan, untuk apa Anda berhijab? Sok alim. Telinga pasti panas tapi berdirilah dan yakinlah , lalu teriakan dengan lantang dari hati nurani “aku telah berdiri di jalan yang benar”.

Belajarlah dari tetesan air dan sebuah batu, mungkin bagi kita tetesan air adalah hal biasa atau sederhana tapi tetesan air yang terus menerus bergerak dapat membuat batu menjadi cekung hingga berlubang, sama halnya dengan hidup yang berat pasti ada jalan keluar dan mampu kita taklukkan, bukankah tuhan tidak memberi cobaan suatu kaum melainkan sesuai dengan kemampuannya.

Bergeraklah untuk sebuah perubahan karena orang yang bergerak mampu mengalahkan orang yang berdiam, tanpa usaha semua perubahan hanya menjadi salam perpisahan untuk sebuah harapan yang lebih baik, tetaplah melakukan yang terbaik karena diri kita lah yang menjadi penentu untuk keadaan yang lebih baik.


div>