SENIN , 10 DESEMBER 2018

Indah Resmikan Menara Masjid Sabbang Loang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Jumat , 25 September 2015 20:25
Indah Resmikan Menara Masjid Sabbang Loang

int

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali dinobatkan sebagai pemotong pita tanda diresmikan menara Masjid Nurul Amin, Dusun Sabbang Loang Desa Sassa Kecamatan Baebunta, saat lebaran Idul Adha, Kamis (25/9/15).

Menara masjid yang dibangun sejak dua tahun lalu itu, Indah juga menjadi orang yang meresmikan peletakan batu pertamanya. Peresmian itu juga bertepatan pada hari raya Idul Adha.

“Terimakasih sudah memperpacayakan kepada saya untuk kembali meresmikan menara masjid ini, saya ingat dua tahun lalu kita sama-sama melakukan peletakan batu pertama dan alhamdulillah hari ini sudah berdiri dengan megah,” ucap Indah, saat meresmikan menara masjid tersebut.

Indah menjelaskan bahwa keberadaan masjid bukan hanya sebagai tempat shalat saja, akan tetapi masjid juga dimanfaatkan sebagai sarana pertemuan antar ummat dalam menata kehidupan sosial masyarakat.

“Masjid ini bisa juga digunakan sebagai sekretariat fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan. karena dijaman Rasulullah banyak persoalan sosial diselesaikan dimasjid, dan itu bisa juga kita laksanakan saat ini,” jelasnya.

Selain itu kata Indah, yang terpenting adalah bukan hanya kemegahan sebuah Masjid, akan tetapi setelah masjidnya terbangun bagaimana ini masjidnya, jamaahnya harus bagus juga. “kalau kita mau menilai bagaimana kehidupan beragama disuatu kampung, maka lihat masjidnya. Apakah masjid tersebut hidup atau tidak,” ucapnya.

Indah juga menitip kepada masyarakat agar pemanfaatan masjid betul-betul diperhatikan. Karena ini juga sebagai perwujudan dari visi misi Kabupaten Luwu Utara sebagai Kabupaten Religius.

Sementara Ketua Pengurus Masjid Nurul Amin, H. Ukkas menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Indah atas kesediaannya meresmikan masjid tersebut. dan juga ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Sabbang Loang atas kerjasama selama ini sehingga menara masjid tersebut bisa berdiri seperti yang terlihat sekarang ini.

“Perlu kami laporkan bahwa anggaran yang kami habiskan sekitar 90 juta rupiah lebih, dimana dana itu terkumpul atas partisipasi masyarakat. selain itu ada juga sedikit bantuan dari pemerintah daerah Luwu Utara, olehnya itu kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak,” kata dia.


div>