RABU , 22 AGUSTUS 2018

Indah-Thahar akan Wujudkan Pemerintahan Religius

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 29 September 2015 16:58
Indah-Thahar akan Wujudkan Pemerintahan Religius

Cabup Luta Indah Putri Indriani saat menghadiri acara pengukuhan Majelis taklim di Desa Poreang Kecamatan Tanalili, Lutra. (Rizal/RakyatSulsel)

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon bupati-calon wakil bupati Lutra nomor urut 1, Indah Putri Indriani-Muhammad Thahar Rum, menyatakan ingin mewujudkan sistem penyelenggaran pemerintahan yang bersih (clean governance) dan berkarakter religius yang bermartabat dan taat hukum di Luwu Utara.

Hal itu akan diwujudkan bila masyarakat memberi dukungan penuh dalam Pilkada 9 Desember mendatang,

Hal tersebut diungkapkan Indah Putri Indriani saat menghadiri acara pengukuhan Majelis taklim di Desa Poreang Kecamatan Tanalili, Selasa (29/9).

Menurut calon bupati Lutra yang pernah tercatat sebagai tenaga ahli untuk Komisi II DPR RI Bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah ini, salah satu yang ingin dicapainya adalah pemerintahan yang transparan dan bebas korupsi, serta diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Komitmen kami bersama pak Thahar, bila kelak terpilih di Pilkada, kita ingin wujudkan penyelenggaran pemerintahan berkarakteristik religius dan menjunjung supremasi hukum. Tentu pelaksanaannya secara demokratis, partisipasi, responsif, berkeadilan, efesien dan akuntabilitas,” kata Indah Putri Indriani.

Selain itu, pasangan Cabup-Cawabup Lutra bertagline PINTAR ini mengatakan, Pemkab Lutra dalam lima tahun ke depan harus bisa jalin kemitraan pembangunan dan keterpaduan dengan Pemprov, pusat dan swasta. Serta harus bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), demi menjamin kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah yang lebih baik.

“Sasarannya jelas, yaitu pembenahan struktrur hukum dan meningkatnya budaya sadar hukum serta penegakkan hukum secara adil, konsekuen yang berpihak pada masyarakat. Tak luput profesionalisme aparatur, peran kelembagaan daerah dan tata organisasi pemerintah daerah harus ditingkatkan. Juga yang perlu ditingkatkan kualitas sistem birokrasi yang demokratis,” ujarnya.

Sementara itu, dukungan para tokoh masyarakat di Tana Luwu terhadap pasangan Indah-Thahar terus berdatangan. Setelah mendapat dukungan dari mantan bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma, kali ini Ketua Demokrat Luwu, Syukur Bijak menyatakan ikut terjun langsung memenangkan pasangan PINTAR yang diusung koalisi partai Demokrat, Nasdem, PDIP, dan Gerindra, belum lama ini.

“Pastilah itu, kita tetap berupaya menjaga peluang kemenangan dari pasangan PINTAR. Untuk itu, saya selalu mendatangi keluarga yang bermukim di Luwu Utara, bersama para kader Demokrat di Lutra untuk bersatu mendukung dan memenangkan Indah-Thahar pada 9 Desember mendatang,” kata Syukur Bijak yang juga mantan Wakil Bupati Luwu ini.


div>