SELASA , 16 OKTOBER 2018

Indah Turun Langsung Pantau Banjir

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 11 April 2016 18:15
Indah Turun Langsung Pantau Banjir

Ketgam: Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memantau kondisi banjir di Desa Polewali Kecamatan Baebunta Luwu Utara, Senin (11/4).

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Banjir yang kerap terjadi dibeberapa daerah ketika musim penghujan tiba, juga dirasakan di Desa Polewali Kecamatan Baebunta Luwu Utara.

Bupati Lutra Indah Putri Indriani meminta BPBD dan PMI Lutra bergerak cepat turun tangan untuk mengatasi banjir tersebut.

“Banjir ini penanganannya tidak boleh hanya di meja kerja, pencarian solusinya semua element harus turun ke lapangan, ini bukan hanya menyangkut berapa kerugian material yang di derita warga, tapi kita juga takut anak-anak kita terserang penyakit apalagi jika keberangkatannya ke sekolah terhalang,” ujar Indah, Senin ( 11/4).

Menurut Indah, banjir yang terjadi di Desa Polewali, merupakan akibat dari cuaca ekstrem yang melanda kawasan tersebut dan air kiriman dari hulu.

“Dalam beberapa hari terakhir, kawasan dari hulu dilanda hujan lebat secara terus menerus. Kita harus waspada bahaya banjir,” kata Ketua PMI Lutra ini.


Tag
div>