RABU , 13 DESEMBER 2017

Indikator Ini Jadikan Taufan Pawe Nominator Penerima ‘Leadership Award’ Kemendagri

Reporter:

Editor:

niar

Rabu , 18 Oktober 2017 14:39
Indikator Ini Jadikan Taufan Pawe Nominator Penerima ‘Leadership Award’ Kemendagri

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sebagai salah satu dari 15 Kepala Daerah yang masuk nominator penerima ‘Leadership Award’ di Indonesia, beberapa indikator yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai pelaksana, telah ditunjukkan Taufan Pawe dalam memimpin Kota Parepare.

Beberapa indikator yang ditetapkan, telah direalisasikan, serta telah dikaji dan ditelit oleh Kemendagri sehingga memutuskan nama Taufan Pawe dalam rentetan 15 besar Kepala Daerah sebagai nominator.

Dua dari beberapa indikator yang dimaksud, diungkapkan Sekretaris Tim Independen Penilai ‘Leadership Award’, Hadi Supratikta di ruang kantor Wali Kota Parepare, Rabu, (18/10/2017).

“Prestasi dan kemajuan pembangunan yang dihadirkan Bapak Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare dengan 82 penghargaan menjadi indikator utama. Selain itu, kita juga melihat variabel lain dalam karakter kepemimpinan beliau, termasuk kapasitas dan integritasnya,” papar Hadi, sapaan pria yang sehari-hari bertugas sebagai Peneliti pada Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemendagri.

Para nominator tersebut kata Hadi, akan diseleksi melalui monitoring media untuk menyisakan lima hingga 10 Kepala Daerah terbaik.

“Sebenarnya kita hanya ambil lima besar, namun jika dari 15 tersebut bisa melalui tahapan berikutnya dalam Monitoring Media tidak ada yang gugur, maka kita ambil hingga 10 besar untuk menerima penghargaan ‘Leadership Award’,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, selain 82 penghargaan yang berhasil diraih dalam kepemimpinannya, indikator mendasar yang dilakukan Taufan, yaitu pemanfaatan Forum Coffee Morning yang digelar setiap Senin menjadi ajang evaluasi dan sharing bersama SKPD untuk memantau perkembangan kemajuan organisasi.

“Indikator mendasar menjadi trend pemerintahan kami, yaitu kata kuncinya, setiap Senin secara kontinyu, kita gelar Forum Coffee Morning antara Pimpinan dan bawahan. Di dalam forum ini, kita membahas apa yang akan dilakukan dan telah dilakukan pekan lalu, dan pada akhirnya kita evaluasi sehingga SKPD bisa kita pantau,” jelasnya.

Masuknya Taufan Pawe sebagai nominator penerima ‘Leadership Award’ menjadi sejarah baru dalam roda pemerintahan di Kota Habibie, pasalnya baru kali pertama Wali Kota di Parepare menyandang predikat bergengsi sebagai Nominator 15 besar dalam ‘Leadership Award’ yang digelar Kemendagri. (Nia)


div>