SELASA , 12 DESEMBER 2017

Indira Buka Acara Tabligh Akbar PW Salimah

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 08 Oktober 2017 21:24
Indira Buka Acara Tabligh Akbar PW Salimah

Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Yusuf Ismail

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Wilayah (PW) Salimah Makassar mengadakan tabligh akbar dengan mengakat tema “Bahagiakan Keluarga dengan cinta Al-quran”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan para orang tua muslim dan anak-anaknya serta secara resmi dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Yusuf Ismail, di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Kota Makassar, minggu (8/10/17)

Dalam sambutnnya, Hj. Indira mengatakan kegiatan ini ada baiknya digelar secara rutin bukan hanya akan timbul pemahaman tentang islam tapi bagaimana meningkatkan intensitas membaca Al-quran di sela kegiatan sehari-hari.

“Saya sangat apresiasi para orang tua yang hadir. Ini hari minggu tapi memboyong semua anak-anaknya hanya untuk mengikuti tabligh akbar ini. Al-quran sangat penting untuk kita dekatkan pada keluarga dan diri sendiri,” kata Indira.

Tak hanya itu, Indira juga mengatakan sangat pentingnya Al-quran dikenalkan sejak dini kepada anak. Karena anak merupakan aset atau penerus bagi keutuhan bangsa kedepan.

“Al-Qur’an merupakan Kallamullah terakhir yang diwahyukan Allah SWT kepada Baginda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, dimana Al-qur’an merupakan penyempurna bagi kitab-kitab yang diturunkan Allah SWT kepada para nabi dan Rasul-Nya terdahulu seperti Taurat, Injil, Zabur, dan kitab-kitab lainnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata dia, Al-quran juga merupakan suatu pedoman atau pegangan teguh bagi manusia. “Dengan mendidik anak sejak dini untuk membaca al-quran bukan saja menjadi penuntun kebajikan tapi dapat melembutkan hati serta menenangkan pikiran,” jelasnya.


div>