SELASA , 11 DESEMBER 2018

Indira Jusuf Ismail Motivasi Kader PKK Biringkanaya

Reporter:

ARMANSYAH

Editor:

Nunu

Jumat , 10 Agustus 2018 13:34
Indira Jusuf Ismail Motivasi Kader PKK Biringkanaya

HATINYA PKK. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail memberikan masukan saat "Pembinaan Pemanfaatan Hatinya PKK pada 15 Kecamatan se-Kota Makassar", di Kantor Camat Biringkanaya, Jl Ir Sutami, Kamis (9/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengimbau kepada seluruh kader PKK Kota Makassar agar memassifkan Halaman Asri, Teratur dan Nyaman PKK (Hatinya PKK).
Hal tersebut disampaikan Indira saat menjadi pembicara dalam Pembinaan Pemanfaatan Hatinya PKK Pada 15 kecamatan se-Kota Makassar di Ruang Aula Kecamatan Biringkanaya, Kamis (9/8/2018).
“Gerakan Hatinya PKK harus lebih dimasifkan lagi, sebagai acuan kita mulai di kantor-kantor pemerintahan kecamatan dan kelurahan saja dulu. Kita percantik kantor kelurahan dan kecamatan dengan halaman yang asri,” imbau Indira.
Gerakan ini, kata Indira, untuk membantu mensukseskan program pemerintah demi mewujudkan kota yang nyaman untuk semua.
Sementara, Plt Camat Biringkanaya, Mahyuddin mengatakan, kedatangan Ketua PKK, Indira Jusuf Ismail untuk memperkuat peran PKK khususnya PKK Kecamatan Biringkanaya dalam program Halaman Asri, Tentram dan Nyaman.
“Kegiatan ini untuk mensosialisasikan tentang pentingnya HATI-nya PKK, karena keberhasilan program HATI-nya baik diseluruh wilayah kecamatan tentu Kecamatan Biringkanaya akan tentram dan asri,” jelas Mahyuddin.
Kata Mahyuddin, kegiatan sosialisasi HATI-nya PKK sejalan dengan program pemerintah Kecamatan Biringkanaya untuk menata seluruh wilayah dengan nyaman dan asri. Tentu peran PKK akan membantu program kecamatan.
“Jadi pengurus PKK ini akan mensosialisasikan dimana mereka tinggal, sehingga program pemerintah kota dan kecamatan bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” ucapnya.
Selain itu, kata Mahyuddin, bahwa program kecamatan yang ada saat ini merupakan lanjutan dari program camat sebelumnya. Ia mencontohkan seperti program pemkot untuk kecamatan yakni program Makassar menuju kota dunia sementara digalakkan di wilayah Biringkanaya.
“Kita harus menciptkan lingkungan yang baik dan kondisi masyarakat yang kondusif serta meciptakan keamanan dan ketentraman yang kita harapkan,” jelasnya.
Terkait capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Biringkanaya, Mahyuddin mengatakan PBB mengalami peningkatan, pasalnya ada beberapa warga saat ini sudah membagi tanahnya sehingga secara otomatis PBB juga berubah.
“Tahun ini (2018) informasi PBB telah mencapai Rp 21 miliar namun untuk target kita belum tahu,” katanya.
Diketahui, kegiatan sosialisasi HATI-nya PKK di Kecamatan Biringkanaya di hadiri langsung Ketua Kelompok Kerja (Pokja) 3 Provinsi Sulsel Sri Wahyuli Bukti, Ketua TP PKK kota Makassar, Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, ketua tim penggerak kelurahan dari 19 kelurahan dan kader PKK Biringkanaya dan Tamalanrea. (D)


div>