SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Indira Puji Perahu Jaga Kanal Kecamatan Rappocini

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 31 Maret 2017 18:33
Indira Puji Perahu Jaga Kanal Kecamatan Rappocini

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf, mengaku bangga terhadap kanal Rappocini.

“Kanal disini tampaknya cukup bersih, bangga dan bahagia rasanya saya melihatnya,” akunya.

Hal tersebut diungkapkan Indira yang juga istri Wali Kota Makassar ini di depan Camat Rappocini, Tim Penggerak PKK Rappocini, para lurah dan warga, saat melaunching Perahu Jaga Kanal (Jaka) di Kelurahan Rappocini, Jumat (31/3).

Selain itu, Indira juga sangat mengapresiasi atas jerih payah Camat Rappocini, Hamri Haiya yang telah memberikan sebuah inovasi terhadap warga dengan menyediakan perahu jaga kanal ini.

“Bapak Camat Rappocini sangat merespon, karena dia tidak hanya punya keinginan tapi juga sekaligus mempersembahkan kehadiran perahu jaga kanal ini. Ini berarti masyarakat tidak boleh lagi seenaknya membuang sampah di kanal,” ungkapnya.

Lebih jauh, kata istri Walikota Makassar Perahu Jaga Kanal mempunyai fungsi mengontrol dan memantau sampah yang ada di sepanjang kanal, sekaligus mengantisipasi warga yang akan membuang sampah ke kanal.

Lanjutnya, langkah ini merupakan bukti bahwa kinerja bapak Camat Rappocini memang nyata sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.

Menurut Indira, jika kanal tersebut bisa berpotensi jadi icon pariwisata di Makassar, apalagi jika disandingkan dengan kehadiran jajanan atau kuliner yang ada di kota ini.

“Kanal ini akan kita promosikan sebagai salahsatu icon wisata di Kota Makassar. Tapi, ke depan kanal ini masih harus ditata dengan baik lagi. Sehingga, nantinya jajanan kuliner juga dapat diadakan disepanjang kanal ini,” pungkasnya.(ale)


div>