RABU , 21 NOVEMBER 2018

Indira Yusuf Ismail Dinobatkan Sebagai Duta Sanitasi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Agustus 2017 17:29
Indira Yusuf Ismail Dinobatkan Sebagai Duta Sanitasi

Indira Yusuf Ismail (tengah) saat dinobatkan sebagai Duta Sanitasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar di Hotel d'Maleo, Jalan Pelita Raya. Senin (21/8). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Di hadapan ratusan Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara/ Badan Pengelola Sanitasi (KPP/BPS), Indira Yusuf Ismail dinobatkan sebagai Duta Sanitasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar di Hotel d’Maleo, Jalan Pelita Raya. Senin (21/8).

Penobatan Indira Yusuf Ismail tersebut merupakan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan 100 persen sanitasi layak bagi masyarakat Makassar.

“Mari sama-sama saling membantu, baik pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Dinas PU dan KPP/BPS IPAL Komunal perbaiki sistem sanitasi agar layak, bersih dan sehat,” kata Indira.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Makassar Muh. Ansar mengatakan, Pemkot Makassar telah berkomitmen untuk mencapai 100 persen akses air bersih, 100 persen ketersediaan sanitasi layak melalui penyediaan sarana seperti IPAL Komunal.

“Sejauh ini kita telah bangun sekitar 130 IPAL Komunal yang tersebar di seluruh Kota Makassar, 1 IPAL Komunal mampu menanggulangi 30 rumah, Keterlibatan aktif masyarakat dalam merawat dan memelihara IPAL Komunal, merupakan kunci agar pemanfaatannya dapat berkelanjutan,” jelas Ansar.


div>