KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Indonesia Menang Tipis 2-1 Atas Thailand

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 19 September 2017 19:10
Indonesia Menang Tipis 2-1 Atas Thailand

Ilustrasi

KUALA LUMPUR, RAKYATSULSEL.COM – Tim sepak bola Cerebral Palsey (CP) Indonesia memberikan penampilan mengejutkan dalam laga hari kedua di ajang ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur, Selasa (19/9) siang.

Mereka mampu menaklukkan tim tangguh Thailand dengan skor 2-1 di Field C National Sports Council, Kuala Lumpur.

Timm sepak bola difabel Merah Putih sempat gugup. Strategi yang diterapkan pelatih Fadilah Umar tak berjalan efektif. Habib Sholeh dan kawan-kawan banyak kehilangan bola di babak pertama.

Pola permainan bola-bola panjang terlau mudah dibaca oleh lawan. Akibatnya, Thailand bisa dominan dan sukses menjebol hawang Indonesia pada menit ke-9. Sampai turun minum skor tak berubah dan berakhir 0-1 untuk keunggulan Thailand.

“Babak kedua saya lakukan pergantian pemain untuk jalankan strategi II 2-2-2 dengan menarik Habib (no.10 FT-6) digantikan Ahmad (no.8 FT-5),” kata Fadilah.

Perubahan itu membuat permainan Indonesia membaik. Indonesia mampu menyamakan kedudukan melalui Adi Joko pada menit ke-31. Dia menyamakan skor menjadi 1-1.

Indonesia yang tampil semakin baik berhasil mengungguli Thailand. Yahya Hernanda, kapten Indonesia, mencetak gol pada menit ke-48. Skor itu bertahan sampai usai.

“Anak-anak sempat gugup, dan mereka tampil beda di babak kedua. Hasil ini cukup membanggakan,” ungkap Fadilah. (jpnn)


div>