JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Indonesia vs Korsel: Menguji Kualitas Pemain Senior

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 23 Juni 2018 14:45
Indonesia vs Korsel: Menguji Kualitas Pemain Senior

int

BOGOR, RAKYATSULSEL.COM – Timnas U-23 Indonesia proyeksi Asian Games akan menjalani laga uji coba melawan Korsel U-23, hari ini (23/6) di Stadion Pakansari, Bogor, live RCTI pukul 18.00 WIB.

Skuat Timnas Indonesia tak akan menyia-nyiakan laga ini sebagai kesempatan untuk menimba ilmu. Karena itu, misi pelatih Luis Milla untuk bisa segera mendapatkan pemain-pemain yang paling pas untuk dibawa ke Asian Games plus mendapatkan tiga pemain senior terbaik, bakal dimaksimalkan.

Diprediksi, skuat senior seperti Stefano Lilipaly yang baru dipanggil, bakal diturunkan dari awal. Dia akan menjadi pemain di belakang striker yang besar kemungkinan ditempati oleh Alberto Goncalves.

Selain itu, di sektor sayap, Gavin Kwan Adsit mungkin dicoba dari awal, setelah sebelumnya lebih dipercayakan kepada sosok Putu Gede.

Di tengah, perlu ada penyegaran dengan mengubah susunan pemain. Zulfiandi-Hargianto bisa dimainkan bersama atau menduetkan dua jangkar, Zulfiandi dan Hanif Sjahbandi, agar semakin kuat di posisi gelandang jangkar.

Di sayap, pemain cepat Febri Hariyadi bisa diturunkan bareng dengan Riko Simanjuntak yang juga baru dipanggil ke Timnas.

Sementara itu, untuk Korsel, mereka masih belum memiliki komposisi yang paten di starter karena datang ke Indonesia untuk mencoba pemain-pemainnya.

Sejauh ini, mereka masih melakukan rotasi dan mencari komposisi terbaik. Seperti saat lawan Persija yang berkesudahan 3-1, terjadi banyak pergantian pemain. (dkk/jpnn)

Perkiraan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Korsel

Indonesia (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo (gk); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanussa; Hargianto, Hanif Sjahbandi; Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak; Albeto Goncalves

Korsel U-23 (4-3-3): Kang Hyeon-mu (gk); Hwang Hyun-soo, Lee Sang-min, Jeong Tae-wook, Kim Jeung-ho; Hwang Ki-wook, Jang Yun-ho, Lee Seung-mo; Lee Jin-hyun, Lee Dong-gyung, Lee Keun-ho

 


div>