SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Industri Percetakan di Sulsel Terus Bergairah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 30 Maret 2017 22:00
Industri Percetakan di Sulsel Terus Bergairah

Chief Executive Officer More Media Kreasi Aulia Sunhandhyka (kiri) menjelaskan keunggulan sejumlah produk percetakan kepada Ketua Kadin Sulsel HM Zulkarnain Arief (tengah) dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang pada pembukaan Indonesia Grafika Expo 2017 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Industri percetakan di Sulsel, khususnya Kota Makassar bergairah dan terus berkembang. Hal itu terlihat dari maraknya bisnis atau usaha percetakan yang ada.

Kenyataan ini pula mendorong More Media Kreasi melaksanakan memilih Makassar sebagai salah satu kota penyelenggara Indonesia Grafika Expo 2017.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, HM Zulkarnain Arief, mengakui, diadakannya pameran Indonesia Grafika Expo ini, menunjukkan industri percetakan di Sulsel bergairah.

“Sehingga diharapkan pameran ini mampu lebih menopang industri di Sulsel. Termasuk dalam pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memang dominan di Sulsel,” jelasnya.

Zulkarnain Arief yang menghadiri pembukaan Indonesia Grafika Expo Makassar 2017 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar ini, Kamis (30/3), sangat mengapresiasi pelaksanaan pameran ini.

“Saya ucapkan selamat dan kami sangat apresiasi pelaksanaan pameran ini, mudah-mudahan memberikan manfaat dalam pengembangan ekonomi berbasis UMKM,” harapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, sangat berterima kasih atas kepercayaan Sulsel, khususnya Makassar sebagai salah satu penyelenggara pameran ini.

[NEXT-RASUL]

“Perekonomian di Sulsel terus bertumbuh dan pameran ini diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin para stakeholder terkait,” ujarnya.

Sementara, Chief Executive Officer More Media Kreasi, Aulia Sunhandhyka, menjelaskan, Indonesia Grafika Expo Makassar 2017 yang diikuti 28 peserta dan dilaksanakan 30 Maret-2 April 2017 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar ini, salah satu rangkaian roadshow yang dilaksanakan se-Indonesia.

“Pelaksanaan Indonesia Grafika Expo Makassar 2017 yang dirangkaikan dengan Indonesia Apparel Production Expo Makasar 2017 ini, merupakan event pertama kali kami laksanakan. Ini bentuknya roadshow ke seluruh Indonesia, Makassar mewakili Indonesia Timur. Sebelumnya, sudah digelar di Solo, selanjutnya nanti dibuat di Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung,” ungkapnya.

“Indonesia Grafika Expo Makassar 2017 diikuti industri percetakan, seperti mesin cetak dengan teknologi mutakhir, sementara Indonesia Apparel Production Expo Makasar 2017 dimeriahkan industri pakaian, mesin jahit, sablon, dan bahan konveksinya. Pesertanya berkualitas, sehingga diharapkan memberikan manfaat kepada pengembangan industri di Sulsel, baik bidang industri percetakan maupun pakaian maupun,” tambahnya. (***)


div>